Honda

Wadah Orang Muda Kembangkan Usaha Lokal di Muba Siap Dilakukan, Ini Tanda Mulai Kick Offnya

Wadah Orang Muda Kembangkan Usaha Lokal di Muba Siap Dilakukan, Ini Tanda Mulai Kick Offnya

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH hadiri pada Kick Off Selaras Inkubasi Usaha Lestari (Sinar) 2023 di Hotel Permata Randik Sekayu, Senin 6 November 2023.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH hadiri pada Kick Off Selaras Inkubasi Usaha Lestari (Sinar) 2023   di Hotel Permata Randik Sekayu, Senin 6 November 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Sentra Ekonomi Lestari Serasan Sekate Musi Banyuasin (Selaras Muba Lestari) bekerjasama dengan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Muba.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro mengatakan bahwa pendampingan dan pemberdayaan merupakan salah satu tugas bersama antara pemerintah.

Dalam dan berbagai multi pihak guna mengangkat serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha secara nyata.

BACA JUGA:Tekan Angka Inflasi, Jurus Jitu Ini Dilakukan Pemkab Muba Hingga Akhir Tahun 2023

BACA JUGA:Mantap, Transaksi Uang Muba Expo 2023 Capai 6,7 Miliar Rupiah, Selama Sepekan

"Salah satu upaya Kabupaten Muba yang diinisiasi melalui asosiasi pemerintah lingkar temu Kabupaten lestari  (LTKL) dalam pendampingan dan pemberdayaan di Muba.

Yaitu dengan pembentukan wadah orang Muda untuk mengembangkan usaha lokal yang berperan aktif terhadap pelaku usaha berbasis alam dalam mewujudkan ekonomi lestari.

Untuk itu kepada peserta ikuti kegiatan ini dengan dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,"tandasnya.

Sementara, Ketua Selaras Azizah Nurul Amanah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini salah satu upaya untuk mendukung Pemkab Muba dalam meningkatkan perekonomian pelaku usaha di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:2 Raperda Inisiatif Pemkab Disampaikan Pj Bupati Muba, Inilah Isi Raperdanya

BACA JUGA:Muba Expo 2023, Momentum Salurkan Kreatifitas Talenta Asli Muba

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Muba yang telah hadir dan membuka acara tersebut secara resmi.

"Selaras sentral ekonomi lestari serasan sekate adalah wadah bagi orang muda Musi Banyuasin untuk berperan aktif serta kolaboratif dalam mendukung pencapaian visi Musi Banyuasin hijau target berkelanjutan program pemerintah serta meningkatkan ekonomi lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: