Honda

Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Semen Baturaja Raih Penghargaan Gold Rank

Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Semen Baturaja Raih Penghargaan Gold Rank

Prestasi gemilang kembali dicatat PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang berhasil meraih penghargaan Gold Rank.--Istimewa/palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Prestasi gemilang kembali dicatat PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang berhasil meraih penghargaan Gold Rank.

Prestasi itu berhasil diraih dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) tahun 2023 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta pada Senin (6/11). 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Vice President of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri. 

Penghargaan ASRRAT merupakan ajang penilaian kualitas laporan keberlanjutan atau sustainability report yang didasarkan pada standar Global Reporting Initiative (GRI). 

BACA JUGA:Catat Kinerja Positif, Laba bersih Semen Baturaja Melonjak 25 Persen di Kuartal III 2023

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal III 2023 Melambat, Masih Ditopang Permintaan Domestik

Penilaian dilakukan oleh para assessor yang berkompeten (Certified SR Specialist). 

Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) yang diikuti oleh perusahaan dalam dan luar negeri.

VP of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri mengatakan penghargaan ini merupakan kali kedua bagi SMBR, pada tahun sebelumnya SMBR juga meraih penghargaan yang sama. 

Pencapaian ini menjadi bukti komitmen SMBR dalam mendukung pembangunan berkelanjutan yang secara konsisten terus di implementasikan melalui berbagai inovasi yang dijalankan setiap tahunnya. 

BACA JUGA:INFO TERBARU, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Sudah Persiapan Pencairan di Bank Ini

BACA JUGA:Demi Jaga Inflasi, Mendagri Minta Kepala Daerah Koordinasi dengan Pihak Terkait

“Apresiasi ini tentunya mendorong SMBR untuk selalu meningkatkan prinsip SDGs (Sustainable Development Goals) serta kinerja ESG (Environment, Social, Governance) di dalam setiap kegiatan operasional, hal ini sejalan untuk mewujudkan visi perusahaan Menjadi Green Cement Based Building Material Company terdepan di Indonesia,” ujar Basthony.

Ia menambahkan SMBR menjalankan komitmen tersebut dengan merilis laporan berkelanjutan yang digunakan untuk menilai pencapaian program yang telah dilaksanakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: