Honda

Puskesmas Taba Optimis Raih Akreditasi Paripurna, yuk Intip Persiapannya

Puskesmas Taba Optimis Raih Akreditasi Paripurna, yuk Intip Persiapannya

Optimis Puskesmas Taba Raih Akreditasi Paripurna--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.CON- Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani menghadiri kegiatan Akreditasi UPT Pukesmas Taba, Kelurahan Cerema Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Rabu, 8 November 2023.

Dalam sambutannya, H Hendri Hermani mengatakan di Puskesmas ini sudah tiga kali dilakukan akreditasi. Mudah-mudahan, yang ketiga kalinya ini mendapatkan akreditasi Paripurna. 

"Perlu diingat, ketika sudah  naik kelas, pelayanannya juga harus ditingkatkan," pesannya. 

Tim surveior akreditasi FKPT Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) yang dipimpin dr Hj Elly Sulastri,MARS mengatakan bahwa survei yang dilakukan pihaknya berjalan selama tiga hari.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke 78, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Bakti Sosial Bersihkan Masjid 

Akreditasi merupakan kebutuhan dan pembuktian Fasyankes pada kinerja, mutu dan kepuasan.

"Tujuan akreditasi ini ya untuk meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan, keselamatan bagi pasien dan masyarakat. Meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan dan Puskesmas, serta meningkatkan tata kelola organisasi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Taba, Novreni berharap  hasil akreditasi nanti mendapatkan yang terbaik serta lebih tinggi dari yang saat ini.

“Akreditasi ini, supaya dapat meningkatkan mutu kualitas sesuai standar, meningkatkan indeks kepuasan pasien serta meningkatkan capaian kinerja pegawai,” imbuhnya.

BACA JUGA:Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Semen Baturaja Raih Penghargaan Gold Rank

Turut hadir, Kadinkes, Erwin Armeidi, Camat Lubuklinggau Timur II, Ii Sumirat, Lurah Cereme Taba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: