Honda

Tak Hanya Enak Disantap, Ini 4 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Lele untuk Kesehatan

Tak Hanya Enak Disantap, Ini 4 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Lele untuk Kesehatan

Tak Hanya Enak Disantap, Ini 4 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Lele untuk Kesehatan-Info Usaha Perikanan-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Siapa yang tidak mengenal ikal lele? Ikan ini terkenal karena memiliki kumis yang panjang, yang terdapat di dekat mulutnya. 

Ikan lele hidup di air tawar, dengan ciri-ciri tubuh yang licin berbentuk pipih, dengan kepala yang pipih dan keras, tidak bersisik, memiliki empat pasang sungut yang memanjang sebagai alat peraba, dan memiliki alat pernapasan tambahan berupa kulit tipis menyerupai spons. 

Alat pernapasan tambahan ini dapat membantu ikan Lele untuk memanfaatkan oksigen yang berada di udara secara langsung.

Habitat lele banyak ditemui di sungai dengan arus air yang perlahan dan tidak terlalu deras, rawa-rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air, dan ikan lele bahkan bisa hidup pada air yang tercemar, misalnya pada got-got dan saluran pembuangan air. 

BACA JUGA:5 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Wajah, Nomor 4 Mengontrol Minyak Berlebih

Ikan lele ini hanya dapat ditemui pada air tawar, dan tidak pernah ditemui di air asin.

Ikan lele ini banyak dikonsumsi karena rasanya yang enak jika dimasak, baik dengan cara digoreng atau dibakar. 

Kita dapat dengan mudah menemui tempat-tempat yang menjual menu ikan lele, baik di Restoran, Warung makan, maupun tenda-tenda yang menjual menu pecel lele dipinggir jalan.

Banyak orang memilih mengkonsumsi ikan lele, karena selain rasanya yang enak, harganya yang terjangkau, ikan lele pun mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. manfaat ikan lele untuk kesehatan pun antara lain:

BACA JUGA:6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Sumber Protein

1.Menyehatkan kulit, rambut, dan kuku

Kandungan vitamin B12 yang terdapat di dalam ikan lele dapat mencegah munculnya gejala Dermatologis (masalah yang berhubungan dengan penyakit kulit). 

Termasuk hiperpigmentasi (menggelapnya kulit di area tertentu akibat produksi melanin, zat pigmen yang memberi warna bagi kulit dan rambut yang berlebihan), perubahan warna kuku, perubahan rambut, vitiligo (penyakit yang menyebabkan warna kulit memudar sehingga warna kulit menjadi tidak rata), dan sudut mulut menjadi meradang dan pecah-pecah.

Mengkonsumsi ikan lele dapat memberikan manfaat untuk mencegah kekurangan vitamin B12 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: