Honda

Tingkatkan Standar Pelayanan Rumah Sakit, Ini yang Dilakukan Pemkot Lubuklinggau

Tingkatkan Standar Pelayanan Rumah Sakit, Ini yang Dilakukan Pemkot Lubuklinggau

Rapat pembahasa perwal Lubuklinggau terkait standar pelayanan rumah sakit--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani memimpin rapat pembahasan pembentukan Peraturan Wali Kota (Perwal) LUBUKLINGGAU tentang Tata Kelola Rumah Sakit (RS), Standar Pelayanan Minimal, Tarif Pelayanan dan Tarif Pembagian Jasa Pelayanan RSUD Petanang di ruang rapat Lt. 3 Perkantoran Pemkot LUBUKLINGGAU, Kamis, 9 November 2023.

Dalam sambutannya saat membuka rapat, H Hendri Hermani menerangkan, Perwal ini sangat penting mengingat mencakup tata kelola, standar pelayanan minimal, tarif pelayanan serta tarif pembagian jasa pelayanan RSUD Petanang.

“Pembentukan Perwal ini melalui berbagai proses yang melibatkan beberapa pihak. Untuk itu akan ditelaah yang disesuaikan dengan keadaan serta kondisi yang ada,” ungkapnya. 

Dari rapat awal ini sambung dia, akan dilaksanakan rapat lanjutan bersama Dispenda, BPKAD dan Bappeda yang bertujuan menghasilkan kesepakatan bersama khususnya untuk tarif pelayanan dan tarif pembagian jasa pelayanan RSUD Petanang.

BACA JUGA:Fokus Penurunan Stunting, Pemkot Lubuklinggau Kasih Bantuan Anak Terdampak Stunting

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Lubuklinggau, Aris Garnida Husein menambahkan pihaknya dengan semaksimal mungkin siap membantu secara bersama-sama menyelesaikan pembentukan Perwal ini. 

“Baik dasar, peruntukan hingga kekuatan hukumnya, akan menjadi perhatian kami,” jelasnya.

Hadir Direktur RS Petanang, dr Christantono Bekti Prasetyo, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Nirwana dan perwakilan dari OPD terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: