Honda

Ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Mental bagi Remaja, Nomor 4 Segera Lakukan Ya!

Ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Mental bagi Remaja, Nomor 4 Segera Lakukan Ya!

MENTAL: Cara agar kesehatan mental terjaga-Foto: Pexels-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Di zaman sekarang ini banyak sekali kasus tentang bunuh diri para remaja yang merasa sudah sangat frustasi untuk menjalani kehidupan mereka lagi. 

Kasus seperti ini bukan hanya sekali dua kali terjadi tetapi sudah sangat banyak.

Bahkan tidak sedikit orang yang mengomentari suatu postingan yang membahas mengenai bunuh diri ini dengan kalimat “Aku juga mau” “Ajak aku juga untuk meninggalkan dunia ini”. 

Hal ini terjadi bukan hanya karena tidak kuatnya iman seseorang melainkan adanya kerusakan mental para remaja sejak dini.

BACA JUGA:Selain Indah, 5 Batu Akik Ini Memiliki Khasiat Kesehatan, Salah Satunya Dapat Memperkuat Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Membaca Buku Bagi Kesehatan Mental! Mampu Meredakan Stres Hingga Meningkatkan Empati

Peran orang tua yang harusnya membantu membimbing anak-anaknya menjadi pribadi yang baik dan santun ternyata kerap kali dikesampingkan oleh para orang tua. 

Ketika didikan dan cara memberitahu dari orang tua kepada anak saja sudah salah sejak kecil akan memberikan dampak pengajaran yang salah dan membuat sang anak cenderung lebih susah diatur.

Menjaga kesehatan mental anak sejak kecil dan memberikan mereka lingkungan yang nyaman dan aman bagi mereka adalah langkah awal yang wajib dilakukan para orang tua sejak anak masih balita. 

Dengan menjaga kesehatan mental anak, anak  dapat menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik, menjalin hubungan yang sehat, dan meraih kualitas hidup yang baik.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Kesehatan Mental yang Banyak Dialami Gen Z hingga Baby Boomers, Ini Tips Pencegahannya

BACA JUGA:Ingin Mengurangi Stres dan Meningkatkan Kesehatan Mental? Coba Deh Terapi dengan Tanaman Hias, Cek Faktanya

Mental yang telah tidak bagus sejak kecil membuat para remaja sering kali dihadapkan dengan beberapa hal buruk yang tidak seharusnya mereka lakukan.

Seperti self harm, meminum obat-obatan secara berlebihan agar dapat tertidur dengan nyenyak, dan yang paling fatal adalah bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: