Honda

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lubuklinggau dan Mura

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lubuklinggau dan Mura

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lubuklinggau dan Mura--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM diwakili Wadanyon B Pelopor AKP Ojang S Sos MM dan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Tusiyanto, SH beserta Personel Batalyon B Pelopor Mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Stadion Mini Kel. Kayu Ara Kec. LUBUKLINGGAU Barat I dan di Kantor Pemkab Musi Rawas dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap LUBUKLINGGAU,  Jum'at, 10 November 2023.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini mengusung tema” Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Untuk pelaksanaan Upacara di Kota Lubuklinggau selaku Inspektur upacara (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa turut hadir dalam upacara Forkopimda Kota Lubuklinggau, Veteran Wilayah kota Lubuklinggau dan para tamu undangan lainnya

Sementara itu dalam pelaksaan upacara di Musi Rawas selaku Inspektur Upacara PJ. Sekda Musi Rawas Ir.H. Aidil Rusman, M.M. Turut hadir dalam upacara Pabung Musi Rawas, Kasat binmas Polres Musi Rawas, Kalapas Muara Beliti, Asisten Musi Rawas, Staf Ahli Musi Rawas, Kepala OPD Musi Rawas, Kementerian Agama Musi Rawas, Danramil Wilayah Musi Rawas, Kapolsek Wilayah Musi Rawas, Veteran Wilayah Musi Rawas, ASN dan Non ASN serta siswa-siswi di Mura.

BACA JUGA:Bikin Ketagihan! Inilah 5 Tempat Makan Es Krim Paling Lezat di Jakarta, Rasanya Milky Banget!

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 bertemakan Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat Indonesia ini merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

‘’Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan Makan Sosis! Ini 5 Penyakit Serius yang Mengintai, Pemicu Kanker

Ancaman dan tantangan ini, akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang, tapi pasti bisa.

Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan, bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Semangat yang berasal dari nilai-nilai perjuangan Pahlawan di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang Bersatu, berdaulat, adil dan Makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik.

‘’Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,’’ pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: