Honda

Fakta Menarik: Ternyata Buah Apel Bisa Menghilangkan Rasa Kantuk

Fakta Menarik: Ternyata  Buah Apel Bisa Menghilangkan Rasa Kantuk

Manfaat buah apel untuk menghilangkan kantuk--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bagi sebagian orang cara menghilangkan kantuk dengan minum kopi, tapi tahukan sahabat sekalian bahwa cara lain untuk mengatasi kantuk.

Salah satunya dengan mengonsumsi buah atau sayur, dan salah satu buah yang direkomendasikan untuk menghilangkan kantuk adlah apel.

Berikut ini ulasan kenapa buah apel dapat menghilangkan kantuk, padahal tidak megandung kafein, mari kita cari tahu jawabannya.

Meski tidak mengandung kafein buah apel dipercaya bisa menahan kantuk, ada beberapa faktor yang membuat apel bisa menahan kantuk kita.

BACA JUGA:Hadapi Irak, Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas Indonesia, Ini Alasannya

1. Memiliki banyak air 

Apel mengandung banyak air yang bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, yang dimana dehidrasi atau kurang cairan bisa menyebabkan rasa kantuk.

Konsumsi makanan yang mengandung air seperti buah-buahan bisa membantu mencegah dehidrasi, tapi efek tersebut bersifat sementara.

Karena apel tidak memberikan tingkat energi yang sama seperti minuman berkafeein dan efeknya mungkin hanya bertahan beberapa jam saja, tapi makan apel jauh lebih sehat daripada mengonsumsi minuman berkafein.

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem Menurun, Pemerintah Tetap Bagikan 5 Bansos Ini di 2024, Segini Anggarannya! 

2. Mengandung gula alami 

Apel mengandung gula alami yang memberikan energi singkat, sehingga bisa menahan kantuk, apel bisa membuat kita merasa lebih terjaga dalam waktu singkat, setelah mengonsumsinya.

3. Kaya serat 

Tahukah anda kandungan serat dalam apel bisa membantu menjaga kadar gula darah kita tetap stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: