Honda

Pemkab Mura Roadshow Literasi ke Desa, Ini Tujuannya

Pemkab Mura Roadshow Literasi ke Desa, Ini Tujuannya

Pemkab Mura menggelar roadshow bapak literasi ke desa--

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gencar melaksanakan Roadshow Bapak Literasi, kali ini Bapak Literasi menyambangi Desa Dwijaya Kecamatan Tugu Mulyo.

Kedatangan Bapak Literasi Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam disambut meriah dan antusias oleh Kepala Desa, Bunda Literasi Desa, para murid serta guru.

Bapak Literasi H. Riza Novianto Gustam mengatakan, roadshow literasi salah satu program yang digaungkan dalam rangka menumbuhkan budaya dan peningkatan literasi di Musi Rawas.

"Tujuan dari Roadshow Literasi yang utama adalah untuk mensosialisasikan dan mengajak anak-anak untuk gemar membaca serta mencintai buku, “kata H. Riza Novianto.

BACA JUGA:156 Anak Alami Stunting dan Diasuh oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan paparan literasi digital oleh Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi UKM, serta tanya jawab bersama peserta kegiatan.

Turut hadir, Kepala Dinas Perpustakaan, Camat Tugumulyo, Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan UKM, Bunda Literasi Kecamatan, Danramil, Kapolsek, TP PKK Mura, Kepala Desa se Kec. Tugu Mulyo, Bunda Literasi Desa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: