Honda

Dukung Teman Disabilitas Berwirausaha, Telkomsel Berkolaborasi Bersama Productive+,Bisa Dapat Modal Rp1,5 Juta

Dukung Teman Disabilitas Berwirausaha, Telkomsel Berkolaborasi Bersama Productive+,Bisa Dapat Modal Rp1,5 Juta

Telkomsel dukung Program #InkubatorDigitalDisabilitas berkolaborasi dengan Productive+ sebagai platform forum digital penyandang disabilitas, untuk membantu Teman Disabilitas pelaku UMKM dalam memperoleh perluasan akses modal melalui skema pemberian hibah--Istimewa/Telkomsel

BACA JUGA:Gelar NextDev ke-9, Telkomsel Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan dalam Implementasikan Prinsip ESG

Oleh karena itu, dengan adanya dukungan dari Telkomsel ini akan sangat bermakna dan bermanfaat bagi Teman Disabilitas,” ujarnya.

Program ini berlangsung dari 6 November sampai 18 Desember 2023, dengan ragam aktivitas yang akan membantu Teman Disabilitas pelaku UMKM untuk memperoleh perluasan akses permodalan.

Melalui skema pemberian hibah maupun pinjaman dengan bagi hasil keuntungan ringan, untuk menstimulasi potensi kemampuan wirausaha, mendapatkan modal usaha yang diberikan secara bertahap, pendampingan kegiatan usaha, dan paket pelatihan kewirausahaan. 

Setiap Teman Disabilitas yang menjadi penerima manfaat dari program ini akan mendapatkan paket pelatihan, serta modal usaha dengan total masing-masing sebesar Rp1,5 juta. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Telkomsel Ada Paket Bundling Bonus Kuota Nonton 1 GB, Bisa Tonton Piala Dunia U-17

Pemberian modal ini akan berupa saldo di Aplikasi Fello, sebuah aplikasi pembayaran digital yang menjadi mitra Productive+. 

Modal tersebut dapat digunakan oleh Teman Disabilitas untuk melakukan kegiatan usaha di bidang transaksi keuangan seperti penjualan pulsa, token listrik, hingga melayani pembayaran tagihan air, BPJS dan lainnya.

Sebagai aplikasi digital yang menjadi forum bagi para penyandang disabilitas untuk bisa mendapatkan penghidupan yang lebih baik. 

Platform Productive+ yang berdiri sejak November 2022 menyediakan berbagai fitur antara lain mencari pekerjaan, bertukar informasi edukatif hingga pemberdayaan secara ekonomi. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Telkomsel Ada Paket Bundling Bonus Kuota Nonton 1 GB, Bisa Tonton Piala Dunia U-17

Productive+ telah membantu lebih dari 1.000 pengguna dalam mencari pekerjaan serta mengembangkan keahlian sesuai bakat dan minat mereka. 

Hingga saat ini, Productive+ memiliki lebih dari 42 ribu pengguna aktif yang berbagi cerita dan berdaya bersama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: