Honda

KAMU HARUS TAHU, Berikut 6 Penyebab Serangan Jantung Mendadak

KAMU HARUS TAHU, Berikut 6 Penyebab Serangan Jantung Mendadak

berikut 6 penyebab serangan jantung mendadak--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas penyebab dari serangan  penyakit jantung mendadak tanpa ada tanda-tanda awal sama sekali.

Penyakit ini menjadi penyebab paling banyak terjadinya kematian mendadak di seluruh dunia, karena itu serangan jantung harus diwaspadai, baik bagi orang yang sehat maupun yang memiliki riwayat penyakit jantung, berikut 6 penyebab serangan jantung mendadak. 

1. Makan terlalu banyak 

Kebiasaan makan dalam porsi banyak apalagi yang tinggi karbohidrat dan gula dapat memicu seseorang mengalami serangan jantung mendadak.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Bumbu Dapur, Ini 7 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Hal ini dikarenakan tekanan darah dan detak jantung yang meningkat saat makan terlalu banyak ditambah makanan dan minuman yang membahayakan Kesehatan.

2. Merokok dan penyalahgunaan obat-obatan

Kebiasaan buruk seperti merokok dan menggunakan obat-obatan terlarang dapat meningkatkan kadar trigliserida di dalam darah.

Sehingga tekanan darah pun meningkat jika tidak ditinggalkan kebiasaan tersebut dapat merusak fungsi jantung bahkan memicu tingginya risiko terkena serangan jantung mendadak.

BACA JUGA:Ini 11 Marga yang Ada di Kabupaten Musi Rawas, yuk Simak Ulasannya 

3. Stres berat 

Tekanan mental seperti stres dan depresi sangat berbahaya untuk kesehatan terutama berpengaruh terhadap fungsi jantung.

Selain itu emosi yang meledak-ledak dan kegelisahan yang begitu tinggi juga dapat membuat tekanan darah meningkat pembuluh darah menyempit dan membuat irama jantung tidak beraturan.

Hal ini artinya orang-orang dengan stres yang berat dapat berisiko mengalami kematian Akibat serangan jantung mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: