Honda

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab OKI - Perpusnas Bagikan Ribuan Buku Gratis

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab OKI - Perpusnas Bagikan Ribuan Buku Gratis

Penyerahan buku gratis dari Perpusnas kepada Plt Bupati Ogan Komering Ilir-PALPRES.COM-

Shodiq juga berpesan kepada Ketua Komunitas Masyarakat Gading Raja Kecamatan Pedamaran Timur dan Ketua Komunitas Masyarakat Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang, agar dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan buku sesuai dengan peruntukan yaitu layanan dan sebagai sumber informasi bagi masyarakat. 

"Bisa dikembangkan koleksinya sesuai kebutuhan masyarakat setempat, guna menambah pengetahuan, wawasan kecerdasan dan dapat mengelola sumber daya di desa dengan penguatan literasi," tandasnya.

BACA JUGA:Mantap! Pj Bupati Apriyadi Usulkan SDM PKH di Muba Jadi PPPK

BACA JUGA:Kandungannya Ringan! Ini 6 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Tipe Kulit Berminyak, Tidak Bikin Jerawatan

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten OKI, Antonio Romadhon S.Sos MM mengatakan, literasi dan masyarakat adalah dua aspek penting untuk mengelola sumber daya bagi suatu kemajuan di desa. 

"Keberadaan komunitas literasi ini jadi strategi yang tepat, dimana masyarakat dapat memanfaatkan layanan komunitas sebagai pusat informasi dan berkegiataan," katanya. 

Antonio menambahkan, penyaluran bantuan buku ini merupakan wujud sinergi pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Perpustakan Nasional (Perpusnas) RI untuk melakukan peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan perpustakan dan peningkatan kegemaran membaca. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: