Honda

Hari Guru Nasional 2023, Jokowi: Guru Harus Terus Berinovasi

Hari Guru Nasional 2023, Jokowi: Guru Harus Terus Berinovasi

Presiden RI Joko Widodo dan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim foto bersama para guru disela Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023-Kemendikbudristek-

JAKARTA, PALPRES.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengajak para pendidik untuk merayakan dan melanjutkan capaian Merdeka Belajar

Hal tersebut disampaikannya pada Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 baru-baru di Jakarta.

Sebagaimana tema HGN 2023 yang bertajuk “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”, acara ini sukses merayakan transformasi pendidikan terbesar yang pernah terjadi di Indonesia.

“Menjadi kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru yang tidak pernah berhenti mendedikasikan diri untuk anak-anak Indonesia,” jelas dia.

BACA JUGA:BLT El Nino Cair Dobel BPNT Sembako Tahap 4 Rp600.000 di Kantor Pos, Ini Jadwalnya!

BACA JUGA:BLT El Nino Gagal Cair di Kantor Pos? Ada Saldo Rp400 Ribu Masuk Lagi di KKS KPM Kategori Ini

Jokowi berharap para guru dalam menjalankan tugasnya, memiliki kewajiban untuk untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pendidikan bangsa, dan menciptakan sumber daya manusia unggul yang berkepribadian dan berkarakter Indonesia. 

Terlebih dalam menghadapi tantangan masa depan dan perubahan global yang semakin tidak terprediksi, baik itu disrupsi teknologi, hingga lanskap politik dan ekonomi global.

“Untuk itu saya sangat menghargai gerakan bersama dalam wujud Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” lanjutnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengatakan hadirnya Ibu dan Bapak guru semua pada hari ini membuatnya semakin yakin bahwa gerakan Merdeka Belajar akan berumur panjang, akan terus berlanjut meskipun sudah ganti kepemimpinan.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Siap Cairkan BLT El Nino di Tanggal Ini, Cek Syarat Ambil Bantuannya

BACA JUGA:Rezeki Akhir Bulan, 3 Bansos Cair untuk KPM PKH dan BPNT Bulan Ini, Apa Saja?

Perlu diketahui capaian program-program yang masuk dalam payung besar Merdeka Belajar. 

Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum yang berpusat pada kemerdekaan guru dalam berinovasi, telah berhasil diterapkan di lebih dari 350.000 satuan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: