Honda

Catat! Seperti Ini Ajakan Pj Bupati Muba Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

Catat! Seperti Ini Ajakan Pj Bupati Muba Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

Pj Bupati Muba Memberikan Keterangan Pers Kepada Awak Media.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUSI BANYUASIN, PALPRES.COM- Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi mengajak seluruh lapisan  masyarakat menjaga kondusifitas daerah dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba dalam Rapat Koordinasi Daerah dan Sosialisasi Kesiapan Pemilu 2024, di Opprom Pemkab Muba, Senin 27 November 2023. 

Menurutnya, sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi dari semua stakeholder, serta semua pemangku kepentingan, dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu, yang sudah diatur melalui tahapan-tahapan.

"Dan besok di Indonesia dan Muba akan memulai tahapan kampanye hingga 10 February 2024.

BACA JUGA:Lomba Drum Band Kejuaraan Bupati Cup Perdana Digelar, Pj Bupati Muba Beri Hadiah Tambahan

Oleh karena itu perlu kita lakukan rakor seperti ini dalam rangka menyongsong tahapan tang dilakukan.

Agar kabupaten ini dalam kondisi aman, damai, sejuk dan terkendali," ujarnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan intelejen dari Mabes Polri kondisi Muba masuk dalam kategori zona hijau dalam kerawanan pemilu.

Namun dikatakannya walaupun masuk ranah hijau semua jangan terlena dan berbangga diri, juga tetap mewaspadai akan hal yang dapat terjadi secara tak terduga.

BACA JUGA:Keseruan Pj Bupati Muba Jalan Santai dan Senam Pagi Bareng Pelajar di SMA 1 Sekayu

"Kami minta kita semua memahami bahwa ini adalah tanggung jawab kita semua menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi ini," tandasnya.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat komitmen mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, dengan memberikan dukung hingga melengkapi fasilitas KPU dan Bawaslu.

"Kami siap berkolaborasi dan berkoordinasi, apa yang perlu kami lakukan karena pemerintah daerah wajib membantu menyukseskan pesta demokrasi," tandasnya.

Sebelumnya Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i SIk MSi diwakili Kabag OPS Kompol M Ali SH, menyampaikan bahwa Kabupaten Muba dari sisi keamanan Pemilu 2024 masuk ranah hijau hasil dari penyelidikan Mabes Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: