Honda

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi Hitam -freepik-

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan BB Cream dan Foundation dan Cara Mengaplikasikannya pada Wajah

Adapun cara membuat masker kopi yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh ampas kopi dengan satu sendok makan yoghurt.

Setelah tercampur sempurna, Oleskan masker kopi tersebut ke wajah secara merata, serta oleskan juga pada leher. 

Setelah dioleskan secara merata kemudian pijat dengan lembut dan secara perlahan. Biarkan sampai mengering, kira-kira selama 15 menit. 

Setelah itu, bilas masker kopi tersebut dengan menggunakan air hangat.

Gunakanlah sebanyak satu sampai dua kali dalam seminggu, maka kulit wajah Kamu akan menjadi tampak cerah dan  juga lembut.

Meski begitu, pastikan untuk tidak menggunakannya lebih dari dua kali dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah kulit wajah menjadi kering dan tipis.

2. Mencegah penuaan dini (anti aging)

BACA JUGA:6 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik, Ampuh Mencerahkan Kulit, Dijamin Wajah Tak Lagi Kusam

Paparan sinar matahari terutama pada saat sinar ultraviolet sedang tinggi-tingginya, pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore, dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. 

Bahkan, sinar matahari dapat meningkatkan produksi melanin dan bisa membuat kulit menjadi lebih gelap dan kusam, serta dapat mengakibatkan terjadinya hiperpigmentasi.

Bukan hanya itu, radiasi yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dapat mempengaruhi fungsi Skin barrier (lapisan terluar kulit wajah), yang akan membuat skin barrier menjadi rusak. 

Selain itu terlalu sering terpapar sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kering. Kulit yang terlalu kering akan mengakibatkan munculnya keriput pada kulit wajah.

Kulit wajah yang keriput merupakan salah satu tanda bahwa telah muncul penuaan pada kulit wajah anda.

BACA JUGA:Ternyata Lebih Glowing! Begini Cara Menghilangkan Flek Wajah, Gunakan Masker Tomat Dijamin Langsung Lenyap

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, kamu dapat menggunakan ampas kopi sebagai Masker wajah.

kandungan vitamin B3 yang terdapat di dalam ampas kopi, dapat mencegah kanker kulit akibat pengaruh buruk paparan sinar matahari. 

Cara membuat masker wajah dari kopi paling mudah adalah menggunakan sisa ampas dari kopi yang telah kamu minum. Aplikasikan ke seluruh wajah dan tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Ekstrak kopi dapat melindungi kulit dari pembentukan kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Tidak ada salahnya untuk kamu mencoba menggunakan masker yang terbuat dari ampas kopi ini, karena terbukti dapat mengurangi kerutan dan harus yang muncul pada kulit wajah.

Demikianlah cara menggunakan kopi ataupun ampasnya sebagai masker wajah.

Sebaiknya jangan menggunakan masker kopi lebih dari dua kali sehari karena dapat membuat wajah menjadi tipis, karena bulir ampas kopi tersebut sedikit kasar, sehingga kalau sering digunakan untuk kulit wajah, maka akan membuat kulit wajah menjadi tipis.

Sebaiknya kamu menggunakan masker kopi ini sebanyak satu kali saja dalam seminggu agar kulit kamu tidak tipis dan juga kering.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: