Honda

3 Manfaat Buah Apel untuk Menghilangkan Kantuk, Nomor 2 Mengandung Gula Alami

3 Manfaat Buah Apel untuk Menghilangkan Kantuk, Nomor 2 Mengandung Gula Alami

Manfaat buah apel dapat menghilangkan kantuk--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bagi sebagian orang cara menghilangkan kantuk dengan minum kopi, tapi tahukan sahabat sekalian bahwa cara lain untuk mengatasi kantuk.

Salah satunya dengan mengonsumsi buah atau sayur, dan salah satu buah yang direkomendasikan untuk menghilangkan kantuk adlah apel.

Berikut ini ulasan kenapa buah apel dapat menghilangkan kantuk, padahal tidak megandung kafein, mari kita cari tahu jawabannya.

1. Memiliki banyak air

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ini Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Wajah 

Apel mengandung banyak air yang bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, yang dimana dehidrasi atau kurang cairan bisa menyebabkan rasa kantuk.

Konsumsi makanan yang mengandung air seperti buah-buahan bisa membantu mencegah dehidrasi, tapi efek tersebut bersifat sementara.

Karena apel tidak memberikan tingkat energi yang sama seperti minuman berkafeein dan efeknya mungkin hanya bertahan beberapa jam saja, tapi makan apel jauh lebih sehat daripada mengonsumsi minuman berkafein. 

2. Mengandung gula alami

BACA JUGA:Kulit Sensitif Merapat! Ini 7 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit yang Iritasi dan Kemerahan 

Apel mengandung gula alami yang memberikan energi singkat, sehingga bisa menahan kantuk, apel bisa membuat kita merasa lebih terjaga dalam waktu singkat, setelah mengonsumsinya.

3. Kaya serat 

Tahukah anda kandungan serat dalam apel bisa membantu menjaga kadar gula darah kita tetap stabil.

Lonjakan gula darah yang tiba-tiba bisa membuat tubuh merasa lelah untuk itu kita perlu menjaga gula darah stabil, agar tidak mudah mengantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: