Honda

75 Desa di Muba Menjadi Role Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Ini Nama-Namanya

75 Desa di Muba Menjadi Role Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Ini Nama-Namanya

Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Sebanyak 75 desa menjadi role model desa ramah perempuan dan peduli anak di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

Penetapan 75 desa tersebut pada puncak peringatan Hari Ibu ke 95 yang berlangsung di Opproom Pemkab Muba, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam Peringatan Hari Ibu itu bertajuk Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Terlihat para Ibu tampil anggun dan para bapak tampil gagah kompak mengenakan baju khas Muba yaitu Gambo Muba sehingga menambah  semaraknya suasana acara.

BACA JUGA:Yuk Nonton Bareng! 6 Artis Siap Semarakkan Gebyar Music Pemilu Damai Muba 2024 Malam Nanti

Ditambah lagi rangkaian acara diisi dengan persembahan lagu untuk Palestina, tarian khas Muba, pembacaan puisi, pembacaan sejarah hari ibu, lagu Bunda, Drama (Ibuku Hebat).

Hingga senjang para perwakilan DWP OPD ini Kenakan 17 Pakai Adat dari Kabupaten/kota se Sumatera Selatan.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pengukuhan 75 desa sebagai model desa ramah perempuan dan peduli anak. 

Perayaan ini sebagai bentuk penghargaan yang tinggi dari Pemkab Muba untuk segenap perempuan di Indonesia yang sangat berperan dalam pembangunan di Indonesia khususnya perempuan di Kabupaten Muba sendiri.

BACA JUGA:Persiapan Jelang Natal, Panitia GPIN Sekayu Audensi Dengan Pj Bupati Muba, Ini Pesan yang Disampaikan

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mengatakan momentum peringatan hari ibu ini, diharapkan memberikan pengertian di masyarakat bahwa kaum perempuan juga memiliki hak dan kemampuan yang sama dengan kaum laki-laki jika diberikan kesempatan.

Ditegaskan Pj Bupati H Apriyadi, peran ibu-ibu sangat penting. Apriyadi juga pada kesempatan ini memberikan kuis "Sebutkan Barang Pria yang bisa dipakai wanita" ini disambut antusias oleh ibu.

“Melalui momentum peringatan Hari Ibu ini,  kami sampaikan selamat dan terimakasih kepada ibu-ibu.

Telah berperan mendampingi kami dalam menjalan roda pemerintahan, dan juga beperan mendidik dan mencetak generasi penerus bangsa, oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada para ibu,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: