Honda

KABAR GEMBIRA! 3 Kategori KPM Terima Pencairan Bansos Hari Ini di Kantor Pos, Siapa Saja?

KABAR GEMBIRA! 3 Kategori KPM Terima Pencairan Bansos Hari Ini di Kantor Pos, Siapa Saja?

KABAR GEMBIRA! 3 Kategori KPM Terima Pencairan Bansos Hari Ini di Kantor Pos, Siapa Saja? -palpres.com-

Lalu untuk KPM PKH+BPNT akan mendapatkan pencairan dobel yaitu Rp600.000 dari BPNT dan Rp225.000 dari PKH untuk kategori pelajar. 

Proses pencairan akan dilakukan di PT Pos Indonesia.

Bagi KPM yang telah menerima surat undangan pencairan bantuan dari Pos segera diambil bantuannya di waktu yang sudah ditentukan dengan menyertakan surat undangan dari Pos dan membawa E-KTP.

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Cair Serentak Hari Ini di Kantor Pos, Update Pencairan BLT El Nino Bulan Desember

Apabila KPM berhalangan, maka dapat diwakilkan oleh anggota keluarga yang berada di dalam satu KK dengan membawa KK asli. 

Proses penyaluran bantuan dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB sesuai jam operasional PT Pos Indonesia. 

Salah satu daerah yang memulai proses pencairan bantuan PKH dan BPNT pada hari ini adalah di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Tepatnya ada 15.082 KPM dari 3 Kecamatan (Purwoharjo, Tegal Delimo, Muncar) di Kabupaten Banyuwangi yang hari ini menerima pencairan bantuan sosial di kantor Pos. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Via Kantor Pos Cair di Wilayah Ini, Pastikan KPM Ambil Bantuan Sesuai Jadwal

Tidak menutup kemungkinan daerah lain juga ada penjadwalan penyakuran yang dilakukan oleh kantor Pos masing-masing wilayah. 

Proses pencairan bantuan di setiap daerah juga masih berlangsung diperkirakan hingga akhir bulan Desember 2023 mendatang.

Selanjutnya bantuan yang juga dicairkan dibulan Desember ini adalah bantuan permakanan lansia usia 80 tahun ke atas.

Pada bulan Desember ini memasuki bulan terakhir penyaluran bantuan permakanan lansia yang dimulai sejak bulan Juli lalu.

BACA JUGA:KPM PKH dan BPNT Full Senyum, Dana Bansos Mulai Cair di Kantor Pos Hari Ini

Bantuan ini disalurkan setiap hari dalam bentuk makanan siap santap 2 porsi per hari kepada lansia Tunggal yang berusia 80 tahun ke atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: