Honda

Perdana di Sumsel! Gebyar Musik Pemilu Damai Muba Berlangsung Meriah

Perdana di Sumsel! Gebyar Musik Pemilu Damai Muba Berlangsung Meriah

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi saat menjadi narasumber sesi Dialog Pemilu Damai bertema "Cerdas Memilih" yang disiarkan secara langsung oleh TVRI dan live streaming Radio Gema Randik Sekayu, di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, Selasa 5 Desember 2023. -Dinkominfo Muba-

"Sekarang ini kita sedang mengikuti proses pesta demokrasi yang sudah satu minggu pelaksanaan kegiatan kampanye yang dilakukan oleh calon-calon baik calon presiden maupun tim suksesnya, serta calon Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. 

Oleh karena itu saya mengajak, dan mengimbau kepada semua masyarakatku mari kita sama-sama menyambut ini dan menolak money politik yang dilakukan oleh para calon-calon yang sedang berkampanye sekarang.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BLT BPNT Masuk Lagi Ke ATM, Cek Rekening BRI, BNI, BSI, dan Mandiri Sekarang!

BACA JUGA:KPM Kategori Ini Dapat Bansos Rp1 Juta dari 2 Bansos yang Cair Bulan Desember 2023

Kita jalankan Pemilu bersih, Pemilu jujur dan Pemilu yang adil, sehingga kita Insya Allah akan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang memang benar-benar berkualitas dan bisa mewakili keinginan dan kepentingan kita masyarakat Musi Banyuasin," serunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Muba Yufizer ST mengatakan terkait dengan kesiapan Pemilu 2024, KPU Muba mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muba, sarana dan prasarana yang diantaranya gedung, gudang, rumah dinas, serta sumber daya manusia.

"Dari sisi tahapan Pemilu, Kabupaten Muba sudah sangat siap. 

Kita petahkan masalah kemudian kita penguatan kelembagaan.

BACA JUGA:Masyarakat Miskin Tersenyum Bahagia, Awal Desember Menerima Bantuan Dobel dari Kemensos, Ini Nominalnya

BACA JUGA:Selayang Pandang Batu Permata Akik Onyx dan Sardonyx, yuk Simak Ulasannya

Ketua Bawaslu Muba Beri Firmansyah SPd MPd, menyatakan bahwa pihaknya berfokus kami pencegahan dan pengawasan dari mulai tahapan pertama pemilu, dari orang-orang yang dilarang ikut berkampanye, dan netralitas ASN, kepala desa, ataupun pejabat negara yang tidak mengajukan cuti.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan dukungan, dari akomodasi dan fasilitasi. 

Dari kesiapan Bawaslu, 100 persen kami siap menyukseskan zero konflik di Muba pada Pemilu 2024," kata Ketua Bawaslu Muba.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i SIk MSi diwakili oleh Kabag OPS Polres Muba M Ali menuturkan untuk pengamanan Pemilu, Polres Muba sudah melakukan persiapan-persiapan dan melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan KPU.

BACA JUGA:Google Takeout, Cara Gampang Backup Google Photos Biar Gak Hilang

BACA JUGA:8 Manfaat Batu Akik Jala Sutra, Nomor 4 Konon Dapat Meningkatkan Keharmonisan Rumah Tangga

"Termasuk kegiatan kampanye, begitu dapat informasi kita melakukan perancangan pengaman. 

Kemudian kita juga sudah merancang dan mempersiapkan personel pada saat pencoblosan di tiap tempat pemungutan suara," tandasnya.

Senada Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan menyampaikan, bahwa Kodim 0401 Muba siap membantu pemerintah daerah dan Polri dalam keamanan ketertiban masyarakat dalam jalannya Pemilu 2024.

"Untuk personel kami juga sudah menyiapkan personel. Jadi pada dasarnya anggota Kodim 0401 Muba siap digerakkan. 

BACA JUGA:Fantastis, Harga Bitcoin Tembus Rp 619 Juta, Untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Sah Jadi WNI, Justin Hubner Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kemudian pada tahapan Pemilu, baik sebelum sesudah ataupun dalam pelaksanaannya kami selalu sinergi dengan pihak dari Polres Muba baik dalam penyediaan informasi intelejen kemudian kebutuhan-kebutuhan pasukan kami apabila dibutuhkan," pungkasnya.

Gebyar Musik Pemilu Damai ini, dilanjutkan dengan penampilan yang spektakuler dari para artis ibukota secara bergantian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba