Honda

7 Manfaat Sarapan Bubur Ayam bagi Kesehatan, Nomor 4 Baik untuk Diet

7 Manfaat Sarapan Bubur Ayam bagi Kesehatan, Nomor 4 Baik untuk Diet

Manfaat sarapan bubur ayam bagi kesehatan--

LUBUKLINGGAu, PALPRES.COM- Bubur ayam paling nikmat disantap di pagi hari sebagai menu sarapan, menu sarapan ini memiliki banyak serat dan mikronutrin yang sehat.

Kalori bubur ayam juga dibutuhkan untuk memberikan energi dalam memulai kegiatan, selain lembut sehingga nyaman di pencernaan, ada banyak manfaat lain yang didapat dengan sarapan bubur ayam

Berikut kunci sehat telah merangkum 7 manfaat bubur ayam untuk kesehatan

1. Kaya nutrisi

BACA JUGA:Tenaganya Bukan Kaleng-Kaleng, Motor Listrik Lisgo S3 Nyaman di Segala Medan 

Bubur ayam memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang.

Selain itu makanan ini juga tinggi akan zat besi, yaitu mineral yang mendukung metabolisme tubuh dan memberi nutrisi pada sel darah merah.

Di dalam bubur ayam juga terdapat vitamin b kompleks dengan jumlah yang banyak, sehingga tubuh akan lebih berenergi setelah mengonsumsinya.

2. Kebutuhan serat terpenuhi

BACA JUGA:Auto Nambah Terus! Ini Resep Kerang Ijo Pedas Manis, Soal Rasa Endul Bingit

Beberapa manfaat kesehatan terbesar dari bubur ayam berasal dari kandungan seratnya, serat sangat penting untuk membuat perut kenyang dan mencegah sembelit sehingga akan membuat pencernaan tetap teratur.

Serat larut dalam bubur ayam juga dapat mengikat kolesterol yang selanjutnya akan dikeluarkan dari dalam tubuh dengan adanya hal tersebut kadar kolesterol dalam darah dapat dikendalikan.

3. Mempercepat proses penyembuhan

Bubur ayam hangat dapat membantu memulihkan daya tahan tubuh, rebusan daging ayam mengandung vitamin dan mineral baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: