Honda

Jangan Buru-buru ke Salon, Ini 6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Wajah

Jangan Buru-buru ke Salon, Ini 6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Wajah

Manfaat daun kelor bagi kesehatan wajah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kelor adalah jenis tanaman yang sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Seringkali tanaman yang memiliki ukuran daun kecil ini diolah menjadi berbagai macam menu masakan, selain rasanya lezat daun kelor juga mengandung segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C, kalsium, kalium protein hingga zat besi sehingga berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta mencegah berbagai macam penyakit kulit. 

Lantas apa saja manfaat daun kelor untuk wajah, berikut 5 manfaat daun kelor untuk wajah.

BACA JUGA:Manfaat Biji Bunga Matahari atau Kuaci bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik buat Jantung 

1. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat masker daun kelor adalah untuk mencegah penuaan dini, kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kelor berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah munculnya keriput yang terjadi akibat radikal bebas.

Selain itu daun kelor juga efektif melindungi keutuhan elastis pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kulit.

Dengan menggunakan daun kelor sebagai masker dapat membantu mencegah penuaan dini, tentu saja manfaat masker daun kelor ini bisa didapatkan dengan cara menggunakannya secara rutin dan teratur.

BACA JUGA:Jarang Dilirik Wisatawan,Ini 4 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Ada di Film Gadis Kretek,Tertarik Berkunjung? 

2. Mengatasi kulit berminyak

Daun kelor memiliki kandungan vitamin A, vitamin E dan vitamin C yang berfungsi efektif untuk menghilangkan kulit berminyak.

Caranya cukup mudah tumbuk daun kelor campur dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit yang berminyak agar mendapatkan manfaat masker daun kelor ini dengan maksimal.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur dengan demikian kulit wajah anda akan terbebas dari kekeringan dan minyak berlebih.

BACA JUGA:5 Kamera Pocket Terbaik Buat Traveling, Jangan Sampai Gak Punya!

3. Melembabkan bibir

Minyak daun kelor memiliki kualitas yang sangat baik seperti minyak zaitun, sehingga dapat melembabkan dan melembutkan bibir secara alami.

Selain itu daun kelor juga memiliki kandungan asam lemak yang biasa digunakan oleh industri kecantikan untuk perawatan bibir.

pasalnya kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk melembabkan bibir kering dan mempertahankan kelembutan bibir.

BACA JUGA:21 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan yang Cepat dan Alami  

4. Pembentukan kolagen alami di kulit

Daun kelor mengandung vitamin C yang tinggi bahkan 7 kali lebih banyak daripada jeruk vitamin C, ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen secara optimal. 

5. Mengatasi jerawat 

Manfaat daun kelor untuk wajah juga dapat mengatasi masalah jerawat, dalam hal ini daun kelor mempunyai kandungan antibakteri yang dapat melawan berbagai kotoran atau bakteri penyebab jerawat pada wajah.

BACA JUGA:Debut Perdana Justin Hubner di Liga Inggris Bersama Wolverhampton Wanderers, Ada Kans?

Anda bisa mengoleskan minyak daun kelor pada bagian kulit yang berjerawat untuk mempercepat penyembuhannya, tapi disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit sebelum melakukan perawatan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko buruk yang dapat terjadi pada masing-masing jenis kulit yang berbeda.

6. Mengurangi pori-pori besar 

Manfaat daun kelor untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengecilkan pori-pori besar.

BACA JUGA:Perpusnas RI Lantik Pengurus Pusat GPMB 2023-2027, Misinya Tingkatkan Literasi Keluarga 

Daun kelor dapat bekerja pada pori-pori kulit yang besar dan membantu mengencangkan kulit dengan efektif manfaat ini tidak lain didapatkan dari kandungan protein. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: