Honda

Komitmen Pemenuhan Hak-hak Para Penyandang Disabilitas, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Komitmen Pemenuhan Hak-hak Para Penyandang Disabilitas, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Pj Bupati Muba H Apriyadi didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini, saat berdialog dengan salah satu warga disabilitas Muba.-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Kabupaten Musi Banyuasin, ditandai dengan senam bersama Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kepala Perangkat Daerah, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini, Jumat 8 Desember 2023, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Kegiatan itu juga di hadiri oleh Ketua MPKT Sumsel Eva Susanti,

"Selamat Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT), semoga para disabilitas yang ada seluruh dunia khususnya di Kabupaten Muba selalu sejahtera dan memperoleh kesetaraan sosial dimana pun berada. 

Tidak ada lagi kesenjangan atau diskriminasi bagi penyandang disabilitas, sehingga dapat bersama-sama menuju pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Cek Jadwal Pencairan BLT El Nino, Uang Tambahan Rp400.000 Cair Bulan Ini

BACA JUGA:2 BLT dan 3 Bansos Kemensos Cair Desember Ini, Pemilik KK Dapat Dana Mulai dari Rp200.000

Terutama untuk memupuk semangat persaudaraan dan solidaritas antara sesama masyarakat Muba," kata Pj Bupati Muba, Apriyadi.

Apriyadi juga menyampaikan, untuk pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas di Kabupaten Muba, pihaknya telah berkomitmen untuk mendorong hadirnya pendekatan pembangunan dan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia kepada peyandang disabilitas.

Serta mendorong kesadaran sosial dari pemerintah dan masyarakat, dalam menghadirkan kesempatan dan keadilan kepada disabilitas.

"Karena pada dasarnya hak dari penyandang disabilitas ini sama. 

BACA JUGA:Batu Akik Istimewa yang Memikat Dunia Pecinta Batu Permata, Tuahnya Bisa Membangkikan Rasa Kasih Sayang

BACA JUGA:Katalog Promo Gantung Alfamart Dapatkan Minyak goreng ALFAMART pouch 2L Pakai Ovo Rp30.200

Hanya saja perlu kebutuhan khusus untuk lebih diperhatikan, agar bisa merasakan kesetaraan dengan yang lainnya," ucap Apriyadi.

Lanjutnya, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bonus atlet serta pelatih Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) IV Tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba