Honda

Astra Motor Sumsel Beri Pembinaan Pelaku Usaha Kemplang Panggang, Bantu UMKM Promosikan Produknya

Astra Motor Sumsel Beri Pembinaan Pelaku Usaha Kemplang Panggang, Bantu UMKM Promosikan Produknya

Astra Motor Sumsel Beri Pembinaan Pelaku Usaha Kemplang Panggang, Bantu UMKM Promosikan Produknya --

PALEMBANG, PALPRES.COM– Astra Motor Sumsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satunya bergerak pada Pemberdayaan Masyarakat untuk pengembangan UMKM atau pelaku usaha mikro agar tetap produktif dan mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di sekitarnya sehingga dapat berdampak pada ekonomi nasional melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada beberapa UMKM kemplang panggang khas Palembang 

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kontribusi melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri dengan melakukan pemberdayaan UMKM dengan mensupport usaha mereka agar bisa berkembang dan lebih dikenal masyarakat dan kedepannya UMKM ini akan menjadi UMKM binaan Astra Motor Sumsel. 

“Pembinaan UMKM ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung perluasan kesempatan berusaha bagi wirausaha mikro khususnya kemplang panggang yang merupakan salah satu cemilan khas Sumatera Selatan sehingga kedepannya para pelaku UMKM dapat bersaing,” ungkap Agung

BACA JUGA:2 Pebalap Astra Honda Bersaing dalam Perebutan Gelar Juara Asia ARRC 2023

Kelompok binaan ini terdiri dari beberapa pelaku UMKM yang berdomisili di wilayah Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang. 

Pelaku UMKM ini merupakan produsen dari kemplang panggang khas Sumatera Selatan. 

Dari sisi kualitas, produk lokal ini sangat berpotensi untuk menjadi produk yang dapat meningkatkan ekonomi disekitarnya namun masih terkendala dalam penyaluran produknya sehingga dibutuhkan pelatihan yang mendukung perkembangan pelaku usaha mikro.

Dalam pelaksanaannya, Astra Motor Sumsel melakukan pembinaan dan pemberdayaan melalui pelatihan terhadap para pedagang untuk dapat mempromosikan produk mereka. 

BACA JUGA:Tips Aman Mengendarai Motor Kopling di Tanjakan Ala Astra Motor Sumsel

Para pedagang mendapatkan pelatihan untuk mengiklankan produk kemplang panggang melalui iklan di social media agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen. 

Selain itu, Astra Motor Sumsel juga turut memberikan bantuan promosi spanduk kepada seluruh pedagang. 

Melalui kegiatan ini, Astra Motor Sumsel ingin menunjukkan upaya dalam mendukung kegiatan pemberdayaan pelaku dan produk UMKM. 

Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan utamanya dalam hal penyediaan wadah pemasaran baik secara offline maupun online bagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: