Honda

Inisiasi Tanam 1.000 Pohon di Taman Wisata Alam Sorong, Pertamina EP Papua Dapat Penghargaan

Inisiasi Tanam 1.000 Pohon di Taman Wisata Alam Sorong, Pertamina EP Papua Dapat Penghargaan

Pertamina EP Papua Field Melakukan Penanaman Pohon di Tawan Wisata Alam Sorong.-Istimewa-

BACA JUGA:Pertamina EP Subang Field Tanam 3.800 Pohon di Pengujung Tahun, Inilah Jenis Pohon yang Ditanam

Serta menjaga fungsi hutan sebagai paru–paru Kota Sorong dan daerah serapan air. 

“Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan.

Diharapkan penanaman pohon dapat berjalan berkelanjutan dan masyarakat turut serta di dalam merawat pohon yang telah ditanam,” ujar Muslim.

Komitmen Pertamina EP Papua dalam melestarikan lingkungan turut mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

BACA JUGA:Binaan Pertamina EP Cepu Panen Raya Padi Organik, Sosok Nomor 1 di Blora Hadir Langsung

Nomor 3 kehidupan sehat dan sejahtera, nomor 11 kota dan pemukiman yang berkelanjutan, nomor 13 penanganan perubahan iklim, nomor 15 ekosistem daratan, dan nomor 17 kemitraan untuk mencapai tujuan.

INFORMASI UMUM

Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina merupakan pengelola hulu migas yang secara geografi tersebar di Jawa Timur, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua yang terdiri dari asset offshore dan onshore. 

Selain itu, terdapat 1 aset downstream yaitu Donggi Senoro LNG. Wilayah kerja di bawah Regional Indonesia Timur yaitu Zona 11 (Alas Dara Kemuning, Cepu, WMO, Randugunting, Sukowati, Poleng, Tuban East Java).

BACA JUGA:Dukung Keselamatan Operasi Migas, Pertamina EP Bunyu Field Gelar Latihan Tanggap Darurat Bersama

Lalu Zona 12 (Jambaran Tiung Biru, Banyu Urip), Zona 13  (Donggi Matindok, Senoro Toili, Makasar Strait), dan Zona 14 (Papua, Salawati, Kepala Burung, Babar Selaru, Semai).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: