Honda

Wow! PUPR Gandeng Mitra Kerja Salurkan CSR Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa

Wow! PUPR Gandeng Mitra Kerja Salurkan CSR Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa

Masyarakat sektor informal di Prabumulih tampak bahagia di depan bantuan Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa (RITTA), yang dibangun atas kilaborasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Kota Prabumulih dan BUMN-Kementerian PUPR-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Para tukang becak motor, pemulung dan penyandang disabilitas di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, kini bisa memiliki Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa (RITTA) dan sehat secara gratis dari pemerintah. 

Hal itu dapat diwujudkan berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Kota Prabumulih, dengan sejumlah mitra kerja di sektor Perumahan.

Seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan, perbankan serta perusahaan cat di Sumatera Selatan. 

"Kementerian PUPR akan terus mendorong kolaborasi dengan berbagai mitra kerja untuk membantu masyarakat guna mewujudkan impian mereka memiliki rumah layak huni. 

BACA JUGA:Anda Kesulitan Ekonomi? Ini 7 Jenis Burung Perkutut Pembawa Keberuntungan dan Rezeki

BACA JUGA:10 Menghilangkan Kutil di Kulit Secara Alami, Cukup Oleskan Saja dalam Hitungan Hari Kutil Lenyap

Salah satunya adalah melalui Program pembangunan RITTA di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, yang diperuntukkan bagi masyarakat sektor informal," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Salah seorang penerima bantuan RITTA, M Butar-butar, 65 tahun, mengaku dirinya sangat senang karena pemerintah masih peduli dan memberikan bantuan rumah secara gratis pada para tukang becak motor. 

Apalagi rumahnya juga layak dan memiliki konstruksi yang kuat dan tahan gempa, serta dilengkapi jalan yang sudah di cor beton. 

Menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi becak motor di kawasan Kantor Pamong Praja Kota Prabumulih,  selama ini dirinya hanya mengontrak di rumah petak dengan biaya sewa Rp 200 ribu per bulan. 

BACA JUGA:Jalur Keberuntungan, 5 Tanggal Lahir yang Bakal Memberi Rezeki dan Kebahagiaan bagi Orang Tua

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Keunggulan OPPO Find N3 Flip yang Tidak Dimiliki Smartphone Lipat Lain

Dirinya pun tidak pernah bermimpi bisa memiliki rumah bagus, karena penghasilannya sehari cuma Rp 10 ribu, dan kadang bahkan tidak mencukupi untuk biaya hidup dan makan sehari-hari. 

“Bangunannya juga bagus dan syaratnya tidak sulit, karena pihak Pemerintah Kota Prabumulih mendata para tukang becak motor dan meminta KTP dan KK serta disurvey dulu sebelum dapat rumah ini secara gratis," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian pupr