Honda

2 Kepala Daerah Ini Tiba Tiba Sambangin Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Ada Apa Gerangan?

2 Kepala Daerah Ini Tiba Tiba Sambangin Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Ada Apa Gerangan?

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bersama-sama meninjau Taman Wisata Alam Punti Kayu, Jumat 29 Desember 2023-humas pemprov sumsel-palpres.com

PALEMBANG.PALPRES.COMPj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa melakukan peninjauan sejumlah taman kota dan tempat wisata di Kota Palembang, salah satunya Taman Wisata Alam Punti Kayu pada Jumat 29 Desemebr 2023. 

Terungkap, dari kunjungan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama-sama tertarik untuk melakukan pengembangan Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang menjadi lebih baik lagi.

Rencana ini diungkapkan Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat melakukan peninjauan Palembang bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Jumat 29 Desember 2023. 

Selain meninjau langsung Taman Wisata Alam Punti Kayu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa juga mendatangi Taman TVRI, Taman Dharma Wanita dan Kambang Iwak.

BACA JUGA:Peringatan Dini Hari Sabtu 30 Desember 2023: 2 Daerah di Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Petir, Waspada

BACA JUGA:150 Orang Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Resmi Dilantik, Ratu Dewa: Ingatkan Pentingnya Sinergi

Peninjauan ini adalah salah satu bukti nyata dari komitmen Pemprov Sumsel bersama dengan Pemkot Palembang sebagai upaya dalam pengembangan tempat wisata dan taman kota yang ada di Kota Palembang. 

Agus Fatoni memastikan Pemprov Sumatera Selatan bakal melakukan sejumlah revitalisasi terhadap sejumlah taman kota, revitalisasi ini akan dilakukan dalam bentuk penambahan, perbaikan dan pembangunan dari fasilitas umum serta penanaman pohon-pohon di sekitar.

"Kita akan melakukan revitalisasi bersama Pemkot Palembang dan pihak swasta berupa pembangunan fasilitas umum seperti toilet dan lainnya,” jelas Agus Fatoni. 

Lebih lanjut Agus Fatoni menerangkan, anggaran pengembangan dimaksud nantinya akan bersumber dari dana sharing antara pihak Pemprov, Pemkot dan juga dana CSR swasta.

BACA JUGA:Dapat Bantuan Pendidikan dari Donatur Rumah Zakat, Santriwati Penghafal Quran Sampaikan Ini

BACA JUGA:Ratu Dewa Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lettu Karim Kadir yang Amblas, Diberi Waktu 3 Hari

“Untuk besarnya sharing anggaran masih akan kita bahas lebih lanjut dan dihitung secara cermat antara Pemprov dan Pemkot,” ujar Agus Fatoni.

Revitalisasi ini juga diungkapkan Agus Fatoni dimaksudkan agar menambah estetika, dan kebersihan juga penambahan sarana berolahraga bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: