Honda

5 Manfaat Sawi Putih untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini Hingga Jaga Kesehatan Otak

5 Manfaat Sawi Putih untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini Hingga Jaga Kesehatan Otak

5 Manfaat Sawi Putih untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini Hingga Jaga Kesehatan Otak-Freepik-

Sayuran sawi putih merupakan sayuran yang mengandung sumber nutrisi terbaik karena mengandung berbagai vitamin, misalnya Vitamin K yang penting untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang, vitamin C yang membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mendukung sistem kekebalan tubuh, Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kulit.

Selain itu, sawi putih mengandung Asam Folat yang  penting untuk pertumbuhan sel-sel tubuh dan baik untuk ibu hamil, Kalium yang mendukung tekanan darah yang sehat dan fungsi jantung, serta Serat yang dapat memperlancar pencernaan.

 

3. Menjaga kesehatan jantung

Sayuran sawi putih ini mengandung Serat, yang dapat mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah. 

Dengan mengonsumsi serat yang cukup dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap bersih dan elastis, sehingga aliran darah tetap lancar. 

Sawi putih juga mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel dan jaringan jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain ini, koandungan lemak yang sangat rendah juga bisa mengurangi kadar lemak jenuh dalam tubuh. 

Mengonsumsi lemak jenuh bisa meningkatkan risiko penyakit jantung jika kamu konsumsi secara berlebihan.

 

4. Menjaga berat badan 

Sayuran sawi putih merupakan makanan yang rendah kalori, dengan mengonsumsi sayuran ini, maka akan memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori. 

Oleh karena itu, mengonsumsi sawi putih dapat kamu pilih jika kamu ingin mengurangi berat badan dan memiliki berat badan yang ideal.

 

5. Menjaga kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: