Honda

Puluhan Mahasiswa Asal Empat Lawang Gelar Dialog di Depok, Ini yang Jadi Bahasannya

Puluhan Mahasiswa Asal Empat Lawang Gelar Dialog di Depok, Ini yang Jadi Bahasannya

Putra putri daerah Empat Lawang sedang melaksanakan agenda dialog di Jakarta-Foto: Anita-Palpres

DEPOK, PALPRES.COM - Puluhan masiswa putra putri daerah Kabupaten Empat Lawang yang merantau kuliah di Jakarta menggelar dialog bertajuk “Satukan Barisan Bersama Jaga Empat Lawang" di Depok, Jawa Barat, Minggu, 7 Januari 2024.

Martoni Darusman selaku Koordinator Aktivis Empat Lawang-Jakarta mengatakan, sudah selayaknya putra putri daerah harus bersatu untuk menjaga nama baik Kabupaten Empat Lawang meskipun raga sedang berada di tanah rantau.

"Sebagai putra daerah kita harus peduli kepada tanah kelahiran, menjaganya dari tangan orang-orang yang ingin merusak dan menzolimi rakyat," kata Martoni.

Dalam aksi tersebut dihadiri oleh pemateri, Tonico Angga selaku Ketua Umum Gerakan Pemuda Muslim Indonesia (GPMI).

BACA JUGA:Potensi Coklat di Kabupaten Empat Lawang Cukup Menjanjikan, Harganya Tembus Segini Lho

BACA JUGA:8 Air Terjun Ini Alirannya dari Sungai Bayau, Potensi Wisata Alam di Empat Lawang

Tonico Angga mengatakan dialog yang membahas terkait persoalan-persoalan yang terjadi di daerah sangat penting untuk dilakukan guna mempertajam kepedulian terhadap tanah kelahiran kendati sedang berada di tanah rantau.

"Diskusi ini sangat penting dilakukan agar kita semua tau apa yang sedang terjadi di Empat Lawang sehingga tidak ada kesalahan dalam memahami persoalan. 

Saya mengapresiasi betul atas terselenggaranya acara ini, tentu ini inisiatif sahabat saya selaku koordinator Martoni dan kawan-kawan semua," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Tonico Angga selaku pemateri menyampaikan kepada seluruh peserta yang semuanya adalah putra putri daerah Empat Lawang agar tidak apatis terhadap persoalan daerah.

BACA JUGA:Indahnya Kebersamaan Budaya di Empat Lawang, Ngantat Tolong Tradisi Jelang Pernikahan

BACA JUGA:Kisah Mistis Pendaki dari Empat Lawang, Terpisah Karena Ikuti Seorang 'Teman' Berbaju Putih

“Kawan-kawan semua yang ada di sini tidak jarang duduk diskusi, berdebat bagaimana menyikapi isu-isu nasional, namun jarang sekali duduk sesama satu daerah mendiskusikan persoalan yang ada di daerah asalnya," ucap Tonico.

Tonico melanjutkan sebagai insan akademis, putra putri daerah Kabupaten Empat Lawang memiliki tugas sebagai checkes dan balances pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: