Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Tekan Inflasi Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Tekan Inflasi Daerah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat memimpin Rapat Penanganan Pengendalian Inflasi Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Ruang Rapat Bina Praja, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 9 Januari 2024-humas pemprov sumsel-palpres.com

PALEMBANG.PALPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya mengendalikan inflasi daerah, hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat memimpin rapat Penanganan Pengendalian inflasi Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Ruang Rapat Bina Praja, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 9 Januari 2024.

Ditegaskannya, pihaknya terus berupaya dalam melakukan pengendalian inflasi daerah dengan menggandeng seluruh stakeholder terkait.

"Ini betul-betul serius dan ditangani, dan ini tanggung jawab bersama.

Kita semua dievaluasi dan inflasi ini bukan terkait dengan kita saja, tapi sangat terkait dengan masyarakat.

BACA JUGA:Capaian Kinerja 106 Indikator dan 10 Program Prioritas Pemprov Sumsel, Kemendagri Berikan Apresiasi

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Sosialisasi LAPOR! SP4N di Muba, Tingkatkan Pelayanan Publik

Maka kita perlu penanganan yang sangat serius," kata Agus Fatoni, Selasa 9 Januari 2024.

Upaya-upaya tersebut antara lain dengan memasifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), yaitu dimana mengajak masyarakat untuk aktif dalam menanam sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai dan bawang merah di pekarangan rumah masing-masing. 

Selain itu, dengan adanya kegiatan Operasi Pasar Murah, Pangan Murah dan Toko Kebutuhan Pokok (KePo) juga terus dimasifkan.

"Kita sepakat gerakan ini dilakukan secara masif, terencana dan terukur sehingga inflasi di Sumsel tetap bisa terkendali.

BACA JUGA:67 Masyarakat Miskin di Lubuklinggau Terima Bantuan UEP Pemprov Sumsel, Ini Rincian Usahanya

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel Perluas Kerja Sama Antar Daerah dengan Bima dan Nganjuk

Kita bersama-sama mencari solusi dan langkah konkret, semoga upaya yang kita niatkan ini diridhoi Allah SWT," ujar Fatoni.

Agus Fatoni mengatakan dengan adanya gerakan Operasi Pasar Murah dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok, seperti beras, cabai merah, bawang merah, daging dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: