Honda

Ini lho 5 Jenis Makanan Jadul Paling Digemari Anak-anak, Apa Saja ya?

Ini lho 5 Jenis Makanan Jadul Paling Digemari Anak-anak, Apa Saja ya?

Ini lho 5 Jenis Makanan Jadul Paling Digemari Anak-anak, Apa Saja ya?--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jajanan jadul ini biasanya dibeli saat pulang dari sekolah atau pada hari libur sekalipun untuk dinikmati di rumah bersama teman sambil menghabiskan waktu luang.

Nah kali ini kita akan membahas 5 jenis makanan jadul tahun 90-an yang digemari anak-anak sampai sekarang ini. 

1. Kue Putu Ayu

Putu ayu jadi jajanan jadul selanjutnya yang difavoritkan anak 90-an kue dengan bahan dasar tepung dan pandan ini sangat lembut dipadu dengan gurihnya taburan kelapa parut sebagai toppingnya.

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Makanan yang Bisa Mengatasi Kulit Kering, yuk Dicoba ya!

Sampai saat ini, putu ayu masih banyak ditemui di pasar kue bahkan kue ini sering menjadi hidangan di setiap acaranya besar seperti upacara adat dan acara pernikahan.

2. Telur Gulung

Telur gulung tidak kalah legend makanan yang satu ini masih tetap eksis hingga saat ini makanan berbahan dasar telur ayam dan juga campuran sagu ini sangat digemari oleh anak-anak 90-an.

Telur gulung biasanya disajikan dengan menggunakan saus dan juga bumbu penyedap rasa untuk menambah cita rasa saat dimakan.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Gagal Diet, Dihindari ya!

3. Bolu Kukus

Bolu kukus biasanya jadi menu sarapan karena terkesan penuh dan mengenyangkan kue ini juga memiliki banyak varian, seperti putih biasa, cokelat, hingga perpaduan warna pink dan putih, atau hijau dan putih.

Varian bolu kukus yang berwarna dibuat dengan menggunakan campuran pasta pewarna kue jajanan ini sampai sekarang masih banyak dijajakan di toko kue basah di berbagai tempat dan masih tetap eksis hingga saat ini.

4. Kue Cubit

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Penderita Rematik

Kue cubit merupakan salah satu camilan favorit oleh anak 90-an yang dibeli saat sedang istirahat sekolah rasanya yang manis membuat kue ini sangat disukai.

Biasanya kue ini disajikan  dengan toping cokelat atau keju saat ini kue cubit masih dapat ditemukan di sejumlah tempat seperti di sekitaran sekolah dan pasar.

5. Permen Gulali

Permen gulali merupakan jajanan manis yang identik dengan metode pembuatan handmade  dari penjualnya biasanya penjual akan membentuk permen gulali sesuai dengan keinginan pembeli.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Seafood Populer di Bengkulu, Sajikan Makanan Laut yang Segar, Rasa Bumbunya Autentik

Permen gulali dapat dibentuk seperti gambar hewan dan tumbuhan di antaranya bunga, ayam, atau naga.

Jajanan yang satu ini mungkin sudah jarang ditemui di kota-kota besar apalagi pilihan permen sekarang makin banyak yang mudah didapatkan di berbagai tempat.

Jadi itulah 5 makan jadul yang menjadi primadona bagi anak-anak 90-an. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: