Honda

Ribuan Kader Posyandu Palembang Sambut Hangat Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Janjikan Ini untuk Para Kader

Ribuan Kader Posyandu Palembang Sambut Hangat Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Janjikan Ini untuk Para Kader

Siti Atikoh Ganjar saat mengunjungi Palembang dan bertemu dengan ribuan kader posyandu di Kebon Gede di Kecamatan Ilir Barat (IB) Palembang-Foto:Dian-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jika Calon Presiden atau Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji akan mewujudkan satu desa satu Puskesamas (Pusat Kesehatan Masyarakat), sang istri, Siti Atikoh, juga berjanji akan memperhatian Posyandu, agar tercipta lingkungan yang sehat melalui tangan para kader Posyandu.

Hal itu disampaikan Siti Atikoh, saat mengunjungi Palembang dan bertemu dengan ribuan kader posyandu di Kebon Gede di Kecamatan Ilir Barat (IB) Palembang.

"Aku anak sehat, tubuhku kuat, sekarang bukan hanya sekedar lagu, Semua tidak lepas dari peran para kadee Posyandu," ungkapnya.

Menurut Atikoh, apa yang diimpikan sang suami dengan mewujudkan satu desa atau kelurahan satu Puskesmas, karena memang pentingnya kesehatan bagi pembangunan bangsa.

BACA JUGA:Perdana di Palembang, TMP Ganjar-Mahfud SatSet Hackathon, Begini Tujuannya

Dimana, Posyandu adalah garda terdepan yang akan lebih diperhatikan, jika memang nanti pasangan Ganjar-Mahfud dipercaya masyarakat untuk memimpin bangsa yang besar ini.

"Tidak hanya mewujudkan 1 desa 1 Puskesmas, kita juga akan meningkatkan pelayanan Posyandu, dan melibatkan secara penuh peran para kader," terangnya.

Menurut Atikoh, tidak hanya meningkatkan fasilitas kesehatan, pengetahuan terhadap kesehatan juga menjadi hal utama yang akan diperhatikan.

"Kita berharap, kedepan paradigma kesehatan tidak hanya berpangku pada kuratif dan promotif," sampainya.

BACA JUGA:Diskusi Bareng Anak Muda di Palembang, Arsjad Rasjid Optimis Sumsel Raih 33 Persen Suara Untuk Ganjar-Mahfud

Karena menurutnya, paradigma kesehatan sudah harus mulai bergeser dari kuratif kepada promotif dan preventif.

"Bukan hanya sadar pentingnya kesehatan dan fasilitas kesehatan, masyarakat kedepan harus mulai menerapkan gaya hidup sehat," ulasnya.

Untuk mewujudkan itu, peran posyandu lah yang menjadi garda terdepan dalam pelaksanaannya. 

Terutama dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: