Honda

Air Sungai di Lahat Meluap, Akses ke 5 Desa Kikim Timur Tertutup, Pj Bupati Gerak Cepat Perbaiki Jembatan

Air Sungai di Lahat Meluap, Akses ke 5 Desa Kikim Timur Tertutup, Pj Bupati Gerak Cepat Perbaiki Jembatan

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi melakukan gerak cepat, dalam perbaikan jembatan yang ambruk akibat banjir bandang, di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Sabtu 13 Januari 2024 dan akses 5 desa tertutup.-kolase-Bernat/koranpalpres.com

Dan memang lokasi tersebut apabila musim hujan sudah menjadi langganan.

"Anggota terus standby untuk memberi himbauan untuk tidak menyeberang, mengingat arusnya cukup deras dikhawatirkan kendaraan yang lewat malah hanyut," ulasnya.

Ia meminta, agar sekiranya kepada masyarakat 5 desa untuk tetap waspada dan berhati-hati. Karena intensitas hujan masih cukup tinggi.

"Saya instruksikan kepada Babinsa, untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah desa (Pemdes), agar laporan dapat diterima terhadap perkembangan terakhir," tegas Bambang Nur Ragil.

Sementara itu, Camat Kikim Timur, Ega Warti SP MM membenarkan, bahwasanya pihaknya sudah menerima laporan, atas luapan sungai sehingga menutup akses jalan menuju 5 desa.

"Kami beritahukan agar penduduk untuk terus waspada dan berhati-hati, ketika menggunakan kendaraan melintas di titik tersebut," terang dia.

Ia berpesan, kepada masing-masing kepala desa (Kades), supaya terus memantau dan melaporkan kepada pihak kecamatan. Terkait perkembangan desa maupun akses yang tertutup luapan aliran sungai.

"Memang, di tempat itu sudah menjadi langganan banjir, hanya saja, tidak ada korban jiwa serta kerugian material terjadi," pungkasnya.

PJ Bupati Lahat Gerak Cepat Perbaiki Jembatan di Desa Tanjung Payang


Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi melakukan gerak cepat, dalam perbaikan jembatan yang ambruk akibat banjir bandang, di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Sabtu 13 Januari 2024.-Bernat Albar-koranpalpres.com

Sementara itu, gerak cepat PJ Bupati Lahat dan jajaran untuk memperbaiki akses jembatan penyeberangan diacungi jempol.

Terbukti jembatan putus yang berada di Desa Tanjung Payang langsung dieperbaiki.

Jembatan ini menghubungkan Desa Kerung, Muara Cawang, Talang Sawah dan Talang Sejemput, Kecamatan Lahat Selatan.

Akses ini merupakan jalur tercepat menuju Kota Lahat serta urat nadi perekonomian rakyat.

Alat berat dikerahkan dengan menerjunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), PRKPP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: