Honda

Air Sungai di Lahat Meluap, Akses ke 5 Desa Kikim Timur Tertutup, Pj Bupati Gerak Cepat Perbaiki Jembatan

Air Sungai di Lahat Meluap, Akses ke 5 Desa Kikim Timur Tertutup, Pj Bupati Gerak Cepat Perbaiki Jembatan

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi melakukan gerak cepat, dalam perbaikan jembatan yang ambruk akibat banjir bandang, di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Sabtu 13 Januari 2024 dan akses 5 desa tertutup.-kolase-Bernat/koranpalpres.com

Kepala BPBD Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi mengemukakan, sebagaimana arahan Pj Bupati Lahat untuk melakukan langkah-langkah strategis.

Terutama penanganan jembatan penyeberangan yang ambruk akibat banjir bandang.

"Sebelum kita perbaiki, tentunya membuat jalan alternatif dengan pengerasan krokos, sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitasnya," papar dia, Sabtu 13 Januari 2024.

Dirinya menambahkan, jembatan yang terputus segera diperbaiki dengan Box Culvert, yang tidak lama lagi akan segera berfungsi.

"Kita telah tempatkan beberapa material dilokasi. Sehingga petugas yang sudah berada di lapangan bergerak," pungkas H Ali Afandi.

Sementara itu, Yetriadi salah satu penjual Durian asal Desa Talang Sawah mengemukakan, kini sudah ada akses jalan alternatif, sembari menunggu jembatan penyeberangan diperbaiki secara permanen.

"Alhamdulillah, jalan alternatif sudah bisa dilalui, aku pacak lancar Batak dehian ke pasar, dide liwat kantor camat, Mane jauh, Mane jalan karot. Trima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Lahat," jelasnya.

Dilain pihak, Kepala Desa (Kades) Tanjung Payang Sapri menuturkan, bahwa pihaknya akan mensupport upaya Pemkab Lahat dalam rangka percepatan penanganan banjir di Lahat Selatan. 

"Terima kasih Pj Bupati dan OPD terkait, yang telah melakukan gerak cepat penanganan Bencana banjir di Lahat Selatan," ulasnya.

Walaupun, sambungnya, akses dimaksud belum berfungsi secara maksimal, akan tetapi, jalan alternatif untuk kendaraan agar aktifitas penduduk berjalan normal.

"Kini semuanya berjalan sebagaimana mestinya, perlahan tapi pasti bantuan untuk infrastruktur telah dibenahi," tegas Icap biasa disapa. *

 

Artikel telah tayang di koranpalpres.com dengan Judul "Gercep! Pj Bupati Lahat Instruksikan Perbaikan Jembatan Penghubung 5 Desa Lahat Selatan, Ini Kondisinya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: