Honda

Hadapi Situasi Kontijensi, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini kepada Personel

Hadapi Situasi Kontijensi, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini kepada Personel

Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat meminta seluruh personel jajaran untuk menjaga komunikasi dalam menghadapi situasi kontijensi-Humas Polda Sumsel-

Dengan kegiatan Pesta Demokrasi ini, Kapolda minta tunjukkan soliditas TNI-Polri kepada masyarakat bukan hanya secara fisik, namun juga secara administratif dan para Kapolres.

Selain itu, anggaran yang dipegang digunakan secara efektif dan efisien, sehingga pengamanan akan berjalan dengan baik dan sukses karena kolaborasi dan kerja sama yang baik sesuai label yang dikenal. 

BACA JUGA:Ingin Dilapangkan Rezeki? Lakukan Amalan dengan Asmaul Husna Berikut Ini

BACA JUGA:CATAT! 3 Syarat Pemilik KTP Dapat BLT El Nino Tahap 1 Maret 2024, Begini Cara Pengajuannya

Untuk itulah, digelarnya rapat koordinasi (Rakor) TNI dan Polri guna membahas pengamanan pelaksanaan pemilihan umum yang berlangsung di Provinsi  Sumsel. 

"Rapat koordinasi kita lakukan dalam rangka kerja sama baik dari unsur TNI maupun Polri dan unsur lainnya, untuk menjaga situasi yang aman dan lancar selama Pemilu Serentak 2024,"ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Muhammad Thohir Sos MM mengatakan, akan siap mendukung rencana yang disiapkan dari Polda Sumsel.

"Jumlah kekuatan yang ditentukan akan sepenuhnya kami dukung, diluar dari itu kami siapkan 4.000 personel dari Korem," beber Danrem 044/Gapo.

BACA JUGA:INFO TERBARU! 2 Bansos Kemensos Ini Cair Per 3 Bulan Mulai 2024, Simak Penjelasan Lengkapnya

BACA JUGA:Penyakit Langsung Minggat! Ini 10 Manfaat Air Bawang Putih Bagi Kesehatan, Ramuan Mujarab Sejak Ribuan Tahun

Ia menuturkan, bahwa di Sumsel memiliki pasukan cadangan di pasukan masing masing, yakni Raider 200, Yon 141 Muara Enim, Yon Armed Martapura, Yon Arhanud KM.18, Yon Kavaleri Karang Endah dan Kompi Kavaleri Palembang yang sewaktu waktu diperlukan untuk penambahan ataupun penebalan pasukan. 

"Kita ingatkan agar para Dandim wilayah Sumsel mengetahui program ini tidak bisa ditawar," tambahnya. 

Pasukan yang ada semua tetap siap bila diperlukan untuk melaksanakan penebalan, terutama daerah yang sudah diklasifikasikan. 

Danrem 044/Gapo menambahkan, selama proses pelaksanaan kampanye diharapkan semua wilayah, baik dari Kodim jajaran dukung sepenuhnya kegiatan Polres, guna mendukung kondusifitas wilayah beberapa kejadian yang sempat viral tidak terjadi di Sumsel. 

BACA JUGA:5 Rahasia Merawat Kulit Menggunakan Bahan Alami, Kulit Cerah dan Putih Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel