Honda

Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau Ditutup Sementara, Satlantas Polres Muba Pasang 7 Titik Himbauan

Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau Ditutup Sementara, Satlantas Polres Muba Pasang 7 Titik Himbauan

Satlantas Polres Muba Memasang 7 Titik Himbauan Penutupan Sementara Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

PALPRES.COM- Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir membuat beberapa sungai diwilayah Kabupaten Muba mengalami kenaikan.

Debit air sungai yang meluap mengakibatkjan jalan lintas tengah (Jalinteng) menghubungkan Sekayu-Lubuklinggau terendam banjir dengan ketinggian sebatas pinggang orang dewasa.

Terendamnya jalan negara tepatnya berada di Kecamatan Sanga Desa, kini ditutup sementara karena tidak bisa dilalui.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Muba memasang 7 titik himbauan bagi kendaraan roda empat untuk melintasi jalur alternatif melalui Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Sosialisasi Knalpot Brong, Satlantas Polres Muba Datangi Bengkel Variasi Motor di Sekayu

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam SH MH mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan sementara jalan nasional yang terendam banjir tepatnya di Kecamatan Sanga Desa.

“Kendaraan roda empat tak bisa melintasi jalur yang menghubungkan Sekayu-Lubuklinggau karena ketingginnya mencapai 60 sampai 70 centimeter,” ungkap Ricky, Minggu 21 Januari 2024.

Sebelum ditutup, diakui Ricky, beberapa hari lalu mengalami kemacetan karena truk bermuatan banyak kesulitan melintas dan terpaksa berhenti.

“Kini truk yang bermuatan itu diarahkan untuk parkir di rumah makan terlebih dahulu sebelum jalur nasional yang terendam banjir surut,”ucapnya.

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, Binaan Satlantas Polres Muba, Kampung Tertib Lalulintas Raih Juara 2 se Sumsel

Menyusul penutupan jalan negara karena banjir, Ricky melanjutkan, pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan dari arah Betung yang akan melintasi Sanga Desa dialihkan ke Kabupaten PALI untuk melintasi jalinsum.

“Kita sudah pasang 7 titik himbauan yang bertuliskan Jalan di Kecamatan Sanga Desa semebntara tidak bisa dilalui, silahkan ambil jalur alternatif melalui PALI,” jelasnya.

Adapun 7 titik yang dipasang himbauan antara lain.

1. Simpang Kelurahan Kayuara Randik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: