Honda

Gunakan Perahu Karet, Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Lokasi Banjir di Muba, Berikan Bantuan Langsung

Gunakan Perahu Karet, Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Lokasi Banjir di Muba, Berikan Bantuan Langsung

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dalam kesempatan itu, Agus Fatoni juga memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir. Menggunak-humas pemprov sumsel-

"Kita tahu, bencana bisa datang kapan saja dan kita bisa saling mengingatkan agar semua warga menjaga kesehatan dan keamanan di lingkungan masing-masing," jelasnya. 

Ketika meninjau lokasi banjir, Fatoni juga berupaya menghibur warga terdampak dengan pantun-pantunnya yang mengundang tawa.

BACA JUGA:113 Tim Cetak Rekor Muri Kompetisi Code Blue, Ketua Perdatin Sumsel Apresiasi Pj Gubernur Agus Fatoni

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Instruksikan OPD Tangani Banjir dan Program Prioritas, Perlu Kerjasama yang Baik

Menurutnya, hiburan ringan seperti ini diperlukan warga agar tidak panik, stres dan tetap semangat menghadapi musibah hingga bisa beraktivitas normal kembali.

"Kedatangan kami ini juga sebagai wujud kecintaan kami pada warga," ujarnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muba Apriyadi mewakili masyarakat Muba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni kepada masyarakat.

Apriyadi mengungkapkan terdapat 9 dari 15 Kecamatan di Muba terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi hingga 2 meter lebih. 

BACA JUGA:Anwar Fuady Nangis di Depan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Kok Bisa?, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Rakerda Dekranasda, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Berpihak Pada Pengrajin dan Jangkau Masyarakat

"Jumlah yang terdampak banjir 20.262 rumah/KK dan sepekan ini lebih dari 500 KK tidak bisa beraktivitas.

Untuk itu kami buka posko," jelasnya. 

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Pj Gubernur mengantarkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet.

Fatoni didampingi Pj Bupati Muba Apriyadi, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Edward Chandra serta Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel M Iqbal Alisyahbana.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: