Honda

Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang, Kredivo Perluas Integrasi dengan Merchant Lokal

Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang, Kredivo Perluas Integrasi dengan Merchant Lokal

Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang, Kredivo Perluas Integrasi dengan Merchant Lokal --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sebagai kota dengan pertumbuhan transaksi pembayaran digital yang masif, PALEMBANG kini jadi salah satu kota prioritas bagi Kredivo dalam upaya memperluas penetrasi bisnis di luar Jawa.

Pengguna Kredivo di Palembang mencapai puluhan ribu, dengan nilai dan total transaksi offline meningkat 2,5 kali lipat di tahun 2023 dibandingkan tahun 2022.

Lewat integrasi dengan merchant lokal, Kredivo optimis tidak hanya perluas akses masyarakat terhadap pembayaran digital namun juga bantu tingkatkan bisnis merchant dan dorong pertumbuhan ekonomi lokal 

Di 2024 ini, Kredivo sebagai perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia, terus memperluas penetrasi pasarnya di kota tier 2 dan 3, terutama di luar Pulau Jawa. 

BACA JUGA:12 Langkah Ajukan Limit Paylater di Kredivo Senilai Rp1 Juta ke DANA! Lengkap dengan Syaratnya

Di awal tahun, Palembang menjadi salah satu kota prioritas ekspansi Kredivo, dengan fokus pada integrasi merchant lokal. 

Langkah strategis ini juga dilakukan guna mendukung penggunaan pembayaran digital yang tumbuh signifikan di kota tersebut pada Juni 2023 tercatat hingga 197,66% yoy. 

Dari sisi Kredivo, peningkatan positif ini juga tercermin dalam pertumbuhan pengguna Kredivo di Palembang, yang meningkat sebanyak 13 kali lipat dari tahun 2018. 

Sedangkan dari sisi transaksi, peningkatan nilai dan total transaksi Kredivo di merchant offline yang mencapai kenaikan hingga 2,5 kali lipat tahun 2023 dibandingkan tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Kredivo Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting, Hadirkan Program Genting Berbagi

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, mengatakan, Palembang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan terhadap adopsi pembayaran digital. 

“Pertumbuhan Paylater yang pesat dari tahun lalu mendorong Palembang menjadi salah satu kota prioritas untuk ekspansi kami. Kami percaya bahwa perluasan integrasi dengan merchant lokal menjadi langkah penting, dengan target integrasi merchant lokal yang lebih banyak pada tahun ini,”ungkap Indina.

“Oleh karena itu, kami optimis bahwa integrasi dengan merchant lokal akan memperkuat ekosistem ekonomi kota ini dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal,”jelasnya.

Saat ini, Kredivo telah terintegrasi dengan lebih dari puluhan merchant lokal di Palembang, termasuk MDP IT, PS Cell, Ricky Elektronik & Furniture, Z Phone, Acikps dan Multikom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: