Honda

Kinerja Pemkot Palembang Peringkat 7 Terbaik Nasional, Hasil Luar Biasa dengan Skor 3,4541

Kinerja Pemkot Palembang Peringkat 7 Terbaik Nasional, Hasil Luar Biasa dengan Skor 3,4541

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa nantinya akan menerima penghargaan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha berupa Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Mendagri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku-diskominfo Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota Palembang menduduki peringkat 7 nasional dari 93 kota se Indonesia pada tahun 2023 untuk penilaian LPPD Tahun 2022.

Capaian luar biasa ini meraih skor 3,4541 dengan status tinggi.

Hasil ini juga membuat Kota Palembang menduduki peringat pertama di Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan hasil ini, berarti Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan capaian kinerja yang membanggakan peringkat tujuh nasional dan kokoh di peringkat pertama di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:7 Toko Buku di Palembang dengan Koleksi Paling Lengkap, Mulai dari Buku Sekolah hingga Fiksi

BACA JUGA:Kepala Kantor Basarnas Palembang Lakukan Audiensi ke KSOP, Ini Hasilnya

Hal itu diketahui berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 yang berkaitan dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022.

Tentunya dengan raihan skor dan status kinerja tinggi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa nantinya akan menerima penghargaan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha berupa Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Mendagri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sekadar informasi, LPPD adalah laporan wajib yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat tentang capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Diketahui, data capaian LPPD Kota Palembang pada tahun 2023 terhadap penilaian LPPD Tahun 2022 yaitu 3,4541 dengan status tinggi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ingatkan Pemilih Pemula Bijak dalam Kelola Informasi, Jaga Iklim Kondusif

BACA JUGA:14 Februari Saatnya Nyoblos, Pj Walikota Ratu Dewa Ajak Gen Z di Palembang Memilih Pemimpin Berkualitas

Pencapaian ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya yaitu 3,11 dengan status sedang yakni peringkat 16 nasional dari 93 Kota se-Indonesia dan berada di peringkat pertama se Sumatera Selatan.

Pj Walikota Ratu Dewa di dampingi Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Allan menyampaikan, dari hasil LPPD inilah membuktikan keberhasilan kinerja dari Pemerintahan Kota Palembang dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang menjadi kewenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: