Honda

Berikut 6 jenis Makanan yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut 6 jenis Makanan yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut 6 jenis Makanan yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi--

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 6 jenis makanan yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

1. Makanan instan 

Makanan instan bisa dibilang hampir tidak mengandung nutrisi apapun, jadi tidak ada manfaat yang didapatkan selain rasa nikmat sesaat di lidah. 

Sebaiknya tidak dikonsumsi untuk menghindari kesulitan dalam pemenuhan nutrisi tubuh dan berdampak pada risiko menurunnya tekanan darah.

BACA JUGA:Penderita Hipertensi Wajib Hindari 6 Makanan Ini, Agar Pola Makan Tetap Sehat, Penyakit Tak Kambuh  

2. Labu Parang

Sama seperti mentimun labu Parang juga sebaiknya tidak dikonsumsi penderita tekanan darah rendah, labu Parang dapat menurunkan tekanan darah sehingga lebih baik dikonsumsi jika seseorang mengalami hipertensi. 

Apalagi labu Parang juga dapat menekan laju aliran darah yang memicu risiko anemia. 

3. Belimbing

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Makanan Lezat Ini Mengandung Kadar Purin yang Tinggi, Bisa Sebabkan Asam Urat Naik 

Buah satu ini memang manjur untuk mengatasi penyakit hipertensi, tapi dapat memperburuk kondisi kesehatan penderita hipotensi.

Buah belimbing dapat mengurangi jumlah sel darah merah dan menurunkan laju aliran darah, sehingga tekanan darah pun menurun.

4. Gorengan dan junk food

Makanan yang digoreng memang banyak menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi jika minyak yang digunakan sudah dipakai berulang kali, termasuk junk food yang juga kebanyakan diolah dengan digoreng, sangat tidak baik jika dikonsumsi penderita tekanan darah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: