Honda

Gandeng Bridestory, Danamon Bantu Perencanaan Pernikahan melalui Danamon Optimal

Gandeng Bridestory, Danamon Bantu Perencanaan Pernikahan melalui Danamon Optimal

Danamon kembali bekerja sama dengan Bridestory Market 2024 untuk menghadirkan solusi finansial untuk membantu perencanaan pernikahan impian melalui Danamon Optimal.--Dok Danamon

PALEMBANG, PALPRES.COM- Danamon menggandeng Bridestory menggelar Bridestory 2024, melalui event bergengsi ini bisa membantu nasabah mewujudkan pernikahan impian mereka.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan berkembangnya industri pernikahan masa kini, ternyata aspirasi generasi muda (Milenial dan Gen Z) terhadap pernikahan dan pesta pernikahan yang ideal belum banyak berubah.

Nilai-nilai tradisional dan kekeluargaan tetap menjadi prioritas dan tujuan bagi mayoritas mereka dalam merencanakan pernikahan impian.

Hal ini tercermin dalam riset yang dilakukan Danamon, bersama dengan Jakpat terhadap lebih dari 1.000 responden.

BACA JUGA:Begini Cara Cepat Tarik Uang Tanpa Kartu di ATM Bank Danamon, Mudah Banget Lho!

Dan berencana untuk melakukan pernikahan di masa yang akan datang (setidaknya 1 sampai 3 tahun kedepan).

Dalam riset ini, beberapa temuan menarik muncul sehubungan dengan aspirasi anak muda (Gen Z dan Milenial) tersebut.

Antara lain adalah bahwa di tengah era digitalisasi dan maraknya penggunaan fasilitas online, pesta pernikahan yang di waktu pandemi mengalami pergeseran tren ke sistem online. 

Dan kini kembali lagi ke kondisi awal sebelum pandemi, dimana sebanyak 88% responden lebih memilih menyelenggarakan pernikahan secara offline daripada online.

BACA JUGA:Cair Merata, Bansos PKH Rp500 Ribu dan BPNT Rp200 Ribu di KKS Bank Himbara, BLT Mitigasi Risiko Pangan Kapan?

Lebih jauh lagi, sebanyak 62% responden ingin mengadakan resepsi pernikahan dengan jumlah tamu undangan yang cukup besar. 

Dengan 44% responden mengatakan jumlah tamu undangan yang pas adalah 100 undangan atau lebih.

Sedangkan 58% responden memilih untuk fokus pada persiapan resepsi dibandingkan bulan madu.

Dan 82% responden memilih menikah di kota di mana mereka tinggal dan bertumbuh agar dapat merayakan bersama keluarga besar, kerabat, dan orang-orang terkasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: