Honda

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Walikota Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas, Honor Petugas Naik Jadi Rp125 ribu

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Walikota Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas, Honor Petugas Naik Jadi Rp125 ribu

Untuk itulah dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar Apel Siaga Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa 6 Februari 2024-palembang go id-

Dikatakannya, dalam melakukan peningkatan pengawasan terhadap potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan.

Pihaknya akan mengerahkan Saltlinmas di seluruh TPS yang ada di Kota Palembang pada pemilu nanti.

BACA JUGA:Pempek Toet – Toet di Palembang, Pempek Legendaris Khas Kaki Lima yang Selalu Dicari

BACA JUGA:7 Toko Ban Mobil Terlengkap di Palembang, Kualitas Terjamin Harga Terjangkau, Ini Alamat Lengkapnya

"Saat ini sudah terbentuk Satlinmas TPS sebanyak 9.554 orang yang tersebar di 4.777 TPS, kemudian 9.554 orang ini termasuk juga Satlinmas yang bertugas TPS khusus yang berjumlah 11 TPS," terang Ratu Dewa.

Sementara itu, untuk komposisi Satgas Pelindungan Masyarakat Kota Palembang, sesuai Keputusan Wali Kota Palembang No.33/KPTS/PP/2023 tentang Satuan Tugas Pelindungan Masyarakat Kota Palembang berjumlah 2.083 orang.

Pada pemilu tahun 2024 ini, Satgas dan Satlinmas binaan di wilayah Kota Palembang pada tahun 2024 saat ini sudah memakai Pakaian Tugas yang Baru.

Penggunaan seragam baru ini sesuai dengan Permendagri No 11 Tahun 2023 yang mana seragam ini di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Palembang. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Bagikan Sembako, Genjot Penurunan Angka Kemiskinan dan Inflasi

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni: TVRI Mitra Masyarakat, Tetap Jadi Media Informasi, Edukasi dan Hiburan

Selain seragam, para petugas ini akan mendapatkan atribut berupa topi dan ban lengan.

Fasilitas ini akan diberikan kepada 7.949 Satlinmas di luar satlinmas binaan yang akan bertugas di TPS.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan ini.

Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan kebhinekaan dalam setiap langkah kita menjelang, selama, dan setelah pemilihan," pungkasnya.*

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: