Honda

Proyek Strategis Nasional di Sulawesi Tengah Resmi Beroperasi, 30.000 Rumah Tangga Bakal Nikmati Listrik

Proyek Strategis Nasional di Sulawesi Tengah Resmi Beroperasi, 30.000 Rumah Tangga Bakal Nikmati Listrik

SKK Migas-JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi bersama Bupati Kabupaten Banggai meresmikan beroperasinya Stasiun Pengukuran Gas PLN dengan peresmian PLTMG Luwuk 40 MW milik PLN.-Istimewa-

PALPRES.COM- Salah satu proyek strategis nasional di Sulawesi Tengah telah beroperasi, setidaknya ada 30.000 rumah bakal menikmati listrik.

Proyek strategis nasional itu adalah Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Luwuk.

Nantinya PLTMG Luwuk ini diharapkan bisa mendukung pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah. 

Pembangkit ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketahanan energi nasional, yang mana lokasinya berada di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:Ambruk Sebelum Peresmian, Proyek Strategis Nasional di Sulawesi Tenggara Diduga Gagal Kontruksi

BACA JUGA:Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, 3 Jalan Tol Ini Gagal Dibangun, Salah Satunya di Daerah Kamu

Hal itu setelah SKK Migas-JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi bersama Bupati Kabupaten Banggai meresmikan beroperasinya Stasiun Pengukuran Gas PLN di Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan bersamaan dengan peresmian PLTMG Luwuk 40 MW milik PLN.

Pasokan gas dari JOB Tomori sebesar 5 BBTUD diperkirakan mampu mengalirkan listrik untuk 30.000 rumah di Kabupaten Banggai. 

"Dengan beroperasinya Stasiun Pengukuran Gas dan PLTMG Luwuk, diharapkan dapat meningkatkan pasokan listrik di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Banggai. 

Kami juga berharap proyek ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah sekitar," kata Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Kalsul Dedy Hidayat.

BACA JUGA:Kok Bisa, Tol Termegah di Sulawesi Selatan Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Kenapa Ya?

BACA JUGA:Dukung Proyek Strategis Nasional, Bomba Group Ground Breaking Pembangunan CPP di Muara Enim

Sementara itu, Bupati Banggai, H Amirudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Banggai mengapresiasi peresmian Stasuin Pengukuran Gas dan beroperasinya PLTMG milik PLN yang telah melalui proses kontruksi selama kurang lebih 4 tahun. 

Dia menambahkan setiap tahun terjadi peningkatan nilai investasi yang cukup besar, yang berbanding lurus dengan kebutuhan ketersediaan pasokan listrik yang mencapai 55 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: