Honda

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel Lakukan Ini

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel Lakukan Ini

Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel saat melakukan patroli dialogis dengan sepeda.-Humas Polda Sumsel-

"Kita juga melakukan patroli ke daerah tempat masyarakat berkunjung dengan memberikan imbauan kepada penjual di pinggir jalan pusat keramaian, agar menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan,” terang AKBP Yenni Diarty.

AKBP Yenni menambahkan, wilayah patrolinya juga menelusuri kawasan daerah di Palembang sekaligus guna memberikan imbauan kepada tukang parkir agar kendaraan yang terparkir tidak sembarangan dan menghalangi jalan utama.

BACA JUGA:11 Kode Promo Gojek Terbaru Hari ini 8 Februari 2024, Dapetin Cashback dan Potongan Harga

BACA JUGA:Gak Perlu Repot Bayar Tagihan Shopee Paylatet di Indomaret, Cek Caranya Disini

Selaku Kasubdit, Yenni menyadari pihaknya selaku yang bertanggung jawab, sehingga perlu memimpin langsung pelaksanaan Patroli untuk mengetahui secara langsung situasi obyek wisata, termasuk potensi gangguannya.

Mantan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel tersebut mengatakan,  kegiatan rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lokasi wisata yang memang sering dikunjungi wisatawan dan warga masyarakat.

Selain itu juga kegiatan patroli sepeda dilaksanakan dalam rangka ‘cooling sistem’ menjelang pemilu, meningkatkan ‘trust’ masyarakat serta mensosialisasikan aplikasi Banpol sebagai salah satu kanal penyampaian informasi masyarakat kepada kepolisian guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Salah satu hal yang kami tekankan kepada petugas keamanan (Security) masing-masing tempat wisata, agar senantiasa melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait sistem pengamanan yang berlaku pada kawasan wisata ini," akunya. 

BACA JUGA:Buang ke Luat Aja! 7 Kebiasaan Ini Bisa Menghambat Kesuksesan

BACA JUGA:Kapan 3 Bansos Kemensos RI Cair via Kantor Pos? Cek Jadwalnya Disini!

Sehingga memberikan jaminan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, yang menjadi tanggung jawab tidak hanya aparat kepolisian tapi bersama. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel