Honda

Pertamina Hulu Energi Jalankan Strategi Jitu Ini untuk Program Eksplorasi Tahun 2024

Pertamina Hulu Energi Jalankan Strategi Jitu Ini untuk Program Eksplorasi Tahun 2024

Ilustrasi Strategi Jitu Dijalankan Pertamina Hulu Energi untuk Program Ekplorasi Tahun 2024.-Istimewa-

BACA JUGA:Dengan Program Ini, PHE Jambi Merang Terus Berinovasi di Sektor Sosial dan Lingkungan

"Dalam upaya meningkatkan rasio temuan sumberdaya per struktur, PHE akan melakukan perimbangan portofolio antara pengeboran eksplorasi di lokasi yang berada dekat lapangan produksi (near field exploration) dan pengeboran eksplorasi di area baru yang belum digarap sebelumnya (emerging & frontier area)," lanjut Muharram.

Saat ini PHE sedang gencar melakukan evaluasi bawah permukaan dan mempersiapkan pengeboran eksplorasi di lepas pantai Matindok, lepas pantai East Natuna dan blok eksplorasi baru lainnya. 

Tidak hanya berperan di Wilayah Kerja eksisting, PHE juga mencari peluang-peluang baru di frontier area melalui kegiatan akuisisi data. 

Full Tension Gradiometry (FTG) dengan menggunakan teknologi terkini yang dilakukan di Kutai Basin tercatat sebagai realisasi di tengah tahun 2023 dan akan diikuti dengan persiapan survey seismik di Bone, Seram dan Bird’s Head sebagai upaya membuka peluang Giant Discovery.

BACA JUGA:Setengah Semester, PHE Sukses Lakukan Pengeboran 14 Sumur Eksplorasi

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Dukung Langkah Polda Sumsel Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Melalui Breakthrough Mindset, ditargetkan penemuan-penemuan besar baru dapat terealisasi dalam waktu dekat melalui program Stratigraphic Trap Play in mature area; Deeper Target.

Turbidite Play, Thrust Play; Deepwater Exploration; Unconventional Hydrocarbon; dan New Business (Carbon Capture and Storage (CCS) dan Gold Natural Hydrogen/ Geologic Hydrogen).

Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, menyampaikan, saat ini adalah momentum terbaik bagi PHE mempersiapkan Proyek Pengeboran Laut Dalam untuk menggali potensi temuan sumberdaya baru yang besar.

Kami berkomitmen menjaga keberlanjutan energi dengan strategi khusus dalam rangka mendukung ketahanan energi nasional,” tegas Muharram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: