Honda

Disetop Sementara Jelang Pemilu 2024, Pencairan Bansos PKH BPNT, BLT Pangan dan Beras Berlanjut di Tanggal Ini

Disetop Sementara Jelang Pemilu 2024, Pencairan Bansos PKH BPNT, BLT Pangan dan Beras Berlanjut di Tanggal Ini

Disetop Sementara Jelang Pemilu 2024, Pencairan Bansos PKH BPNT, BLT Pangan dan Beras Berlanjut di Tanggal Ini-palpres.com-

BACA JUGA:Sudah Diumumkan, BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair di Tanggal Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Padahal, pemerintah telah memastikan jika pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dilakukan dibulan Februari 2024. 

Jika dilihat dari cekbansos.kemensos.go.id, BLT Mitigasi Risiko Pangan ini belum masuk dalam daftar bantuan sosial yang disalurkan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang juga penerima bantuan BPNT tahun 2024.

Untuk progress penyaluran BPNT di cekbansos.kemensos.go.id sudah tertera keterangan bantuan sembako periode salur Januari 2024.

BACA JUGA:Bansos Pangan Beras Cair, Kapan Giliran BLT Mitigasi Pangan Rp1.200.000? Cek Faktanya!

Dengan demikian, bagi KPM yang sudah muncul keterangan seperti yang tersebut, maka dapat dipastikan akan menerima bantuan Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000. 

Hanya saja mulai hari ini hingga tanggal 15 Februari 2024 bantuan BPNT disetop sementara penyalurannya karena sudah memasuki masa tenang Pemilihan Presiden. 

Penyalurannya akan kembali dilanjutkan pada tanggal 16 Februari mendatang.

Kemungkinan penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan ini baru akan dimulai pada tanggal 16 Februari 2024 atau setelah Pilpres 2024.

BACA JUGA:Jelang Hari Pencoblosan 2024, Bansos Rp600 Ribu Siap Dicairkan, Termasuk BLT Pangan untuk 18,8 Juta Penerima

Namun tanggal tersebut baru bersifat prediksi. 

Pencairan bantuan sosial baru akan dimulai apabila proses persiapan data sudah rampung. 

Seperti diketahui BLT Mitigasi Risiko Pangan ini merupakan kelanjutan dari penyaluran BLT El Nino yang disalurkan pemerintah pada tahun 2023 lalu. 

Pada tahun 2024 ini Pemerintah memberikan nama baru untuk bantuan ini yaitu BLT Mitigasi Risiko Pangan yang disalurkan kepada masyarakat miskin ekstrem di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: