Honda

WOW! Ini 23 Desa yang Terdampak Proyek Jalan Tol Sepanjang 44,5 Km di Jatim Jika jadi Dibangun Tahun Ini

WOW! Ini 23 Desa yang Terdampak Proyek Jalan Tol Sepanjang 44,5 Km di Jatim Jika jadi Dibangun Tahun Ini

WOW! Ini 23 Desa yang Terdampak Proyek Jalan Tol Sepanjang 44,5 Km di Jatim Jika jadi Dibangun Tahun Ini-kolase IG/@garudainfrastructure-

JATIM,PALPRES.COM- Ini daftar 23 desa yang terdampak proyek jalan tol sepanjang 44,5 kilometer di Provinsi Jawa Timur jika jadi dibangun, target operasional tahun ini. 

Satu lagi proyek jalan tol yang akan segera dibangun di Provinsi  Jawa Timur yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2024 ini. 

Proyek Jalan Tol yang dimaksud adalah Tol Kediri-Tulungagung. 

Jalan Tol Kediri-Tulungagung ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

BACA JUGA:KEREN! Lampung Punya Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Hingga Masuk MURI, Berapa Tarifnya?

BACA JUGA:Investasinya Kurang Menguntungkan, Inilah Proyek Jalan Tol Bengkulu - Sumatera Selatan, Bakal Lanjut?

Pengerjaan fisik jalan ini baru akan dimulai pada bulan Februari ini molor dari jadwal yang harusnya dimulai pada Januari. 

Jalan Tol Kediri-Tulungagung direncanakan melewati Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Kota Kediri di Provinsi Jawa Timur. 

Jalan Tol Kediri-Tulungagung direncanakan sebagai bagian dari sistem Jalan Tol Trans-Jawa dan akan tersambung pada rencana ruas Jalan Tol NgawiKertosono-Kediri.

Rencana Jalan Tol Kediri-Tulungagung diharapkan dapat menunjang aksesibilitas yang dibutuhkan dari Jaringan Jalan Lintas Pantai Selatan sehingga kebutuhan perjalanan dari wilayah selatan Provinsi Jawa Timur dapat terlayani.

BACA JUGA:Bakal Rampung Akhir Tahun Ini, Proyek Jalan Tol Sepanjang 44,5 KM di Jatim jadi Akses ke Bandara Baru

BACA JUGA:Jatim Makin Keren, Selain Bandara Baru Segera Hadir Jalan Tol Trans Jawa Sepanjang 44,5 KM Akhir Tahun Ini

Pembangunan Jalan Tol Kediri Tulungagung diharapkan mendukung aksesibilitas antarwilayah yang dilalui sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan sector ekonomi, pariwisata, dan perindustrian. 

Rencana pembangunan jalan tol ini termasuk dalam program percepatan pembangunan ekonomi Provinsi Jawa Timur serta mendukung Proyek Strategis Nasional, Bandar Udara Dhoho Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: