Honda

Hasil Quick Count Sementara, Prabowo-Gibran Unggul Telak, Ini Respon TKD Sumsel

Hasil Quick Count Sementara, Prabowo-Gibran Unggul Telak, Ini Respon TKD Sumsel

Ketua TKD Prabowo- Gibran Sumsel Mawardi Yahya, mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur Prabowo- Gibran unggul jauh dari Paslon lain, yang hampir dipastikan Pilpres berjalan satu putaran dengan kemenangan bagi Prabowo-Gibran.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Tiga Tim Kampanye Daerah (TKD) atau Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan calon Presiden-wakil Presiden 2024 di Provinsi Sumsel, sama- sama sepakat menunggu hasil resmi rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 dilakukan KPU dan jajarannya.

Ketiga tim tersebut tetap menghormati proses Pilpres, meski hasil hitung cepat atau quick count menunjukkan Paslon nomor urut 2, Prabowo- Gibran unggul telak dibanding dua Paslon lainnya. 

Ketua TKD Prabowo- Gibran Sumsel Mawardi Yahya, mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur Prabowo- Gibran unggul jauh dari Paslon lain, yang hampir dipastikan Pilpres berjalan satu putaran dengan kemenangan bagi Prabowo-Gibran.

"Proses pemilu kita anggap tidak ada hambatan hari ini baik Pilpres dan Pilpres. Tentunya tadi kita melihat perkembangan hitungan cepat yang dilaksanakan beberapa lembaga survei maupun tim, dan alhamdullilah Prabowo-Gibran unggul jauh," ungkap Mawardi Yahya didampingi Penasehat TKD Prabowo-Gibran Sumsel Syahrial Oesman. 

BACA JUGA:Hasil Real Count KPU: Prabowo Gibran Unggul Sementara, Anies dan Ganjar masih Dibawah

BACA JUGA:Ini Batu Akik Prabowo dan Anies, Ada Kisah Uniknya Dibalik, Cek Segera!

Dijelaskan mantan Wakil Gubernur Sumsel tersebut, terkhususnya di wilayah Sumatera Selatan, ia bersama tim yang ada mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat Sumsel.

Setelah sosialisasi dan kampanye  selama hampir 3 bulan hasilnya, berdasarkan hitung cepat lembaga survei dan real count yang mereka lakukan sendiri menunjukkan Prabowo-Gibran dipastikan memimpin bangsa ini 5 tahun ke depan.

"Berdasarkan hasil hitung cepat dan real count, di Sumsel Prabowo unggul 65 persen, meski begitu kita berdoa sembari menunggu penghitungan resmi dari KPU nanti, dan pastinya kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti bisa menjadikan pembangunan terus berjalan dengan lancar termasuk di Provinsi Sumsel," tandasnya, seraya ia optimis jika ada perubahan suara tidak terlalu signifikan nantinya dan Prabowo-Gibran jadi pemenang. 

Mawardi sendiri berpesan untuk masyarakat Sumsel tetap menjaga persatuan setelah proses Pilpres dan selama ini berjalan baik. 

BACA JUGA:Butuh Rp 15 Triliun, Proyek Jembatan Bahtera Sriwijaya Terancam Batal, Sama Seperti Jembatan Selat Sunda

"Ini adalah sesuatu kerja keras bersama seluruh masyarakat dan komponen yang ada, saya ketua TKD berharap bangsa Indonesia bisa melanjutkan pembangunan menjadi negara maju,"pungkasnya. 

Hasil hitung cepat dari Lembaga survey, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan di atas 50 persen sekaligus menegaskan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran. 

Dalam Pidato Kemenangannya, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan rasa Syukur atas pelaksanaan pemilu damai yang berjalam tertib dan aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: