Honda

Ini Keunggulan Pindad Maung 4x4 MV2 Kendaraan Sipil Rasa Militer Buatan Indonesia, Apa Saja?

Ini Keunggulan Pindad Maung 4x4 MV2 Kendaraan Sipil Rasa Militer Buatan Indonesia, Apa Saja?

salah satu kendaraan sipil rasa militer hasil karya anak bangsa buatan Indonesia, yang awalnya didesain untuk menjadi alat bantu pertahanan negara Indonesia-youtube -Prestige Productions

PALPRES.COM - Inilah Pindad Maung 4x4 Sipil MV2 kendaraan sipil rasa militer hasil karya anak bangsa buatan Indonesia

Pindad Maung 4x4 Sipil MV2 memiliki keunggulan dari mobil offroad biasa.

Mobil bergaya militer dengan bobot 3 ton ini mampu menerjang segala medan.

Berawal didesain untuk menjadi alat bantu pertahanan negara Indonesia Pindad Maung 4x4 Sipil MV2 menjadi salah satu kendaraan sipil rasa militer. 

Sejak munculnya Maung sudah menjadi incaran Kementerian Pertahanan di Indonesia sebagai instrumen pelengkap pertahanan negara. 

Dikutip dari website resmi Pindad, Maung versi pertama merupakan kendaraan taktis atau rantis ringan dengan penggerak 4x4 sebagai pendukung mobilisasi pertempuran jarak dekat dan bisa menjelajah ke segala medan. 

Maung merupakan hasil pengembangan Alutsista untuk pertempuran jarak dekat yang diusung oleh menteri pertahanan Republik Indonesia.

gagah bro! siap libas segala medan--PT Pindad

BACA JUGA:Motor Listrik Bergaya Retro Mirip Vespa, Tapi yang Ini Lebih Kuat dan Nyaman, Dibandrol  Hanya 10 Jutaan

BACA JUGA:Harga Mulai Rp288 Juta, Suzuki Rilis Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Kendaraan ini diproduksi oleh PT Pindad di Bandung Jawa Barat, mobil ini diresmikan dengan nama Maung oleh Presiden Jokowi yang juga mempunyai arti Manusia Unggul.

Aslinya kata Maung mempunyai arti harimau dalam bahasa Sunda, Maung yang kita bahas kali ini adalah mobil versi sipil yang disebut MV2 oleh Pindad, dan sudah diresmikan pada tanggal 2 Agustus 2021 silam oleh Direktur Utama Pindad.

Maung pertama kali dibuat khusus untuk kebutuhan militer dan tak lama setelahnya Pindad memutuskan untuk membuat Maung khusus untuk sipil yang legal di jalan raya. 

Semenjak viral karena beberapa kali sempat dikendarai oleh menteri pertahanan dan Presiden Jokowi, Pindad mengeluarkan versi ketiga dari Maung yang juga sudah diresmikan pada 18 Januari 2023. 

BACA JUGA:Fitur dan Keamanan Honda Brio 2024 Tak Tertandingi, Pantesan Jadi Primadona di Hati Generasi Milenial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: