Honda

Tarik Minat Generasi Muda Ikuti Rekrutmen Polri, Polda Sumsel Gelar Giat Ini

Tarik Minat Generasi Muda Ikuti Rekrutmen Polri, Polda Sumsel Gelar Giat Ini

Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, AKP Ramadhi Kurniawan S I kom MH, saat melalukan talk show di salah satu radio di Palembang, Kamis 22 Februari 2024.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Untuk menarik minat generasi muda di Sumatera Selatan (Sumsel) agar minat menjad seorang anggota Polri, Polda Sumsel melakukan berbagai cara, salah satunya melakukannya dengan cara talk show di salah satu radio di Palembang.

Seperti yang dilakukan oleh Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, AKP Ramadhi Kurniawan S I kom MH, Kamis 22 Februari 2024.

"Dalam talk show, kita memberikan sosialisasi dalam pendaftaran rekrutmen Polri seperti penerimaan Taruna Akpol, Brigadir hingga bahkan juga Tamtama Polri TA 2024," ujarnya. 

Ia menuturkan, bahwa pendaftaran rekrutmen Polri sebentar lagi akan dibuka pendaftarannya sesuai informasi dari Telegram Mabes Polri.

BACA JUGA:Dua Jenderal Polisi Ini Hadiri Penandatangan Kerjasama Kesamsatan di Palembang

BACA JUGA:6 Rekomendasi TWS di Bawah 500 Ribu, Suara Jernih, Bassnya Nampol Abis!

"Kita dalam kegiatan itu, juga memberitahukan secara luas untuk persyaratan dan kelengkapan administrasi dan tahapan seleksi rekrutmen Polri," terangnya.

Dalam talk show tersebut, ia menuturkan, banyak masyarakat yang bertanya langsung baik melalui telepon maupun via SMS, begitupun dialog interaktif via WhatsApp ataupun telepon.

"Kebanyakan dari mereka menanyai mengenai tahapan seleksi, persyaratan hingga lamanya pendidikan, juga ada yang menanyakan tentang persyaratan ataupun kelengkapan untuk masuk menjadi anggota Polisi," tambahnya.

AKP Rahmadi menjelaskan kepada masyarakat, bahwa untuk penerimaan Polri gratis tidak dipungut biaya sepersen pun bagi yang ingin mendaftar.

BACA JUGA:Sinergi Insan Wartawan dan Bank Indonesia Sumsel Lewat Capacity Building

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan, Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan 3 Layanan API GSMA Open Gateway Initiative

"Sehingga kita imbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan, dapat meluluskan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang," tuturnya.

Diadakannya sosialisasi lewat radio, memiliki potensi besar dalam menyebarluaskan informasi mengenai penerimaan Anggota Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel