Honda

Langkah Stategis Ini Dilakukan Polda Sumsel untuk Tingkatkan Minat Generasi Muda Ikut Rekrutmen Polri

Langkah Stategis Ini Dilakukan Polda Sumsel untuk Tingkatkan Minat Generasi Muda Ikut Rekrutmen Polri

Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, AKP Ramadhi Kurniawan S I Kom MH, saat sosialisasi rekrutmen Polri di salah satu radio, Jumat 23 Februari 2024.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Polda Sumsel melalui Biro Sumber Daya Masyarakat (SDM), terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rekrutmen Polri.

Sosialisasi tersebut dengan menggunakan kegiatan Talk Show di salah satu radio yang berada di Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Seperti yang dilakukan Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, AKP Ramadhi Kurniawan S I Kom MH, Jumat 23 Februari 2024.

"Dengan apa yang kita lakukan ini, sangat diharapkan sekali mampu meningkatkan minat generasi muda agar bisa menjadi anggota Polri," ujarnya.

BACA JUGA:Ukur Kemampuan Fisik, Personel Polda Sumsel Wajib Ikut Tes yang Satu Ini

BACA JUGA:Selain Unggul di Kamera, Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Hp Infinix Zero 30, Harga 3 Jutaan Aja

Melalui dialog interaktif yang dilakukan, AKP Ramadhi memberikan sosialisasi mengenai rekrutmen Polri dari tingkat penerimaan Taruna Akpol, Brigadir Dan Tamtama Polri TA 2024.

"Sebagaimana kita ketahu, bahwa akan ada pembukaan pendaftaran yang sesuai dengan Telegram SSDM Mabes Polri, sehingga kita melakukan sosialisasi untuk meningkatkan minat generasi muda," katanya. 

Dalam dialoge kali ini, dia menjelaskan tentang persyaratan dan kelengkapan administrasi dan tahapan seleksi dalam rekrutmen Polri.

"Dalam giat yang kedua ini juga sama banyak masyarakat yang antusias bertanya, baik melalui telepon maupun via SMS," terangnya.

BACA JUGA:Berhenti Makan Sahur di Bulan Ramadan Saat Imsak atau Ketika Adzan Subuh? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:7 Hp Samsung Turun Harga di Februari 2024 Hingga 1 Jutaan, ada Galaxy A14, A53 5G dan A54 5G

Kebanyakan dari mereka bertanya mengenai tahapan seleksi, persyaratan penerimaan Polri dan lamanya pendidikan. 

"Kita melihat dengan langkah yang kita lakukan ini  banyak pertanyaan mengenai persyaratan ataupun kelengkapan, untuk masuk menjadi anggota Polisi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel